Sebelumnya Tampak Sehat, Akan Dilimpah Ke Kejaksaan Subekti Sakit

Suara Bojonegoro     Jumat, Januari 22, 2016    

Reporter: Sasmito Anggoro

suarabojonegoro.com - Subekti, Kepala Dinas Peternakan dan Perikanan, Pemkab Bojonegoro, yang saat menjadi Kepala Dinas Pertanian Bojonegoro (Disperta) harusnya menjalani pelimpahan berkas perkara, karena berkas Subekti telah dinyatakan lengkap P 21, oleh Penyidik Polres Bojonegoro.

Akan tetapi karena alasan sakit dan opname di RSUD (Rumah Sakit Umum Daerah Sosrodoro), akhirnya pelimpahan Subekti ke Kejaksaan Negeri Bojonegoro harus urung dan gagal dilakukan. 

Sebelumnya, tersangka Subekti ini sempat menjalani Pemeriksaan di Polres pada Selasa, (19/1/16) kemarin dan bertemu dengan suarabojonegoro.com, tampak dalam keadaan sehat.

Kasat Reskrim, AKP Jeni Al Jauza mengatakan bahwa seharusnya kemarin adalah tahap dua pelimpahan tersangka, namun saat ini harusnya dilaksanakan tapi tersangka sakit.

"Kami sudah koordinasi dengan kuasa hukum tersangka, dan belum jelas sakitnya apa," kata AKP Jeni Al Jauza, Kamis (21/1/16) Kemarin.

Subekti, Mantan Kepala Disperta ini, menjadi tersangka atas dugaan Korupsi dana Jitut Jides (Jaringan Irigasi Tingkat Usaha Tani, dan Jaringan Irigasi Desa) yang berasal dari dana APBN senilai Rp 5 Miliar pada tahun 2002.

Subekti ini dianggap melanggar Pasal 2 ayat 1 Sub Pasal 3 UU nomor 31 tahun 1999, sebagaimana telah diubah dengan UU nomor 20 tahun 2001 tentang pemberantasan tindak pidana Korupsi Jo pasal 55 ayat 1 ke 1 KUHP dengan ancaman kurungan penjara selama 20 tahun. (Ang/Red)

Foto Ilustrasi: tribunews.com

© 2014 Suara Bojonegoro. Designed by Suara Bojonegoro. .