Selain Mahir Perang, Tentara Kodim/0813 Juga Mahir Berburu Tikus

Suara Bojonegoro     Kamis, Januari 07, 2016    

Reporter: Nella Rachma

SuaraBojonegoro.com -Sebagai upaya memberantas hama tikus dilahan pertanian (persawahan) Desa Bangilan, Kecamatan Kapas, ratusan warga dibantu 20 orang anggota Koramil 0813-02/Kapas pimpinan Kaptan Inf Heri Warsono, melaksanakan Gropyok Tikus, Kamis (07/01/2016).

Kegiatan juga diikuti Pasiter Kodim 0813 Bojonegoro, Kapten Inf Teguh Irianto, Pasiintel, Lettu Arh Eeng Mamuro, Camat, Polsek, Satpol PP, KUPT, Kepala Desa beserta perangkat, Kelompok Tani (Poktan) serta masyarakat Desa Bangilan. 

Disela-sela kegiatan tersebut, Kapten Inf Teguh Irianto, selaku Perwira Seksi Teritorial (Pasiter) mengatakan, dalam rangka menjalankan tugas pokok TNI selain perang, Anggota Kodim 0813 Bojonegoro membantu warga membrantas hama tikus yang meresahkan warga.

"Kegiatan tersebut atas permintaan dari aparat Desa setempat, kepada Koramil 0813-02/Kapas, sehingga kami tindaklanjuti untuk ikut membantu mengropyok tikus yang mengganggu lahan persawahan" ungkapnya.

Dengan dilaksanakannya kegiatan, diharapkan hama tikus diwilayah Desa Bangilan dan sekitarnya dapat berkurang dan dapat meningkatkan hasil Pertanian, untuk percepatan swasembada pangan khususnya di Kecamatan Kapas.

Sementara itu, hal senada juga dikatakan Pasiintel, Lettu Arh Eeng Mamuro, bahwa pelaksanaan gropyokan tikus diharapkan dapat membantu petani setempat, dalam upaya untuk peningkatan swasembada pangan.

"Gropyok ini adalah yang pertama kali pada musim tanam tahun ini, yaitu dengan menggunakan bahan mercon, karena hanya mengeluarkan bau yang menyengat dan sedikit asap" tandasnya. (Ney/Tris)

© 2014 Suara Bojonegoro. Designed by Suara Bojonegoro. .