Selain Rencana Bangun Bandara, Bojonegoro Juga Rencanakan Bangun Dermaga

Suara Bojonegoro     Selasa, Januari 26, 2016    

Reporter: Sasmito Anggoro

suarabojonegoro.com -Sebelumnya Pemkab Bojonegoro akan memulai tahapan pembangunan Bandara yang khusus untuk Migas (Minyak dan Gas) yang akan di tempatkan di Desa Kunci, Kecamatan Dander, Bojonegoro, dan Rencananya Pihak Dinas Perhubungan (Dishub) Bojonegoro juga akan membangun Dermaga yang yang ditempatkan di Desa Mojo, Kecamatan Kalitidu. 

Kepala Dishub Pemkab Bojonegoro, Iskandar memastikan bahwa pembangunan dermaga di Desa Mojo, Kecamatan Kalitidu, tak akan dilakukan pada tahun 2016 ini.

“Dipastikan tidak dianggarkan pada tahun 2016,” jelas Iskandar.

Meski demikian, Iskandar tak membantah adanya rencana pembangunan dermaga yang sebelumnya telah dimasukkan dalam Musrenbang kecamatan tersebut.

“Memang, saat ini tahapannya adalah visibility study,” tambahnya.

Iskandar menambahkan, bahwa rencana-rencana tersebut masih membutuhkan dukungan dari berbagai pihak, untuk itu dirinya meminta restu dari seluruh masyarakat Bojonegoro. Selain dermaga Mojo, sejumlah masih terdapat sejumlah mega rencana lain dibawah komando Dishub yang belum terealisasi.

Diantaranya adalah jalan lingkar selatan yang menurut pihak Dishub akan menggunakan bekas jalan jaman kerajaan antara Proliman Kapas hingga tembus ke Kecamatan Dander, sejumlah fly over dan terakhir adalah pembangunan dry port. 

Dermaga ini rencananya sebagai pelabuhan kecil oleh perahu perahu yang ada di sungai Begawan Solo, dan juga perahu penyeberangan, serta di rencanakan sebagai Dermaga wisata, karena berdekatan dengan bendung Gerak dan juga lokasi wisata kebun Blimbing Desa Mayangrejo, Kalitidu. (Ang)

Foto Ilustrasi: Dok. Parade perahu festival Begawan

© 2014 Suara Bojonegoro. Designed by Suara Bojonegoro. .