Selamatkan Lingkungan Dengan Tanam Pohon

Suara Bojonegoro     Kamis, Januari 21, 2016    

Reporter: Sulistya Windya

suarabojonegoro.com - Global Warming tak harus lagi sekedar dikhawatirkan namun ada hal yang jauh lebih penting dari sekedar khawatir yakni bagaimana langkah nyata untuk meninimalisir dampak pemanasan global ini. Salah satu kegiatan nyata untuk menyelamatkan lingkungan dan alam adalah dengan beberapa hal antara lain penanaman pohon dan menabung air serta kegiatan lain yang menjaga lingkungan.

Wakil Bupati Bojonegoro, Drs. H. Setyo Hartono MM. menyampaikan bahwa ucapan terima kasih kepada keluarga besar SMPN 2 Kalitidu yang menjadi tuan rumah penyelenggara apel penanaman pohon trembesi ini.

"Tanaman yang ditanam kali ini 100% hidup, apalagi ditanam disaat musim hujan seperti ini maka dipastikan agar tanaman tersebut bisa hidup dan tumbuh.

Apalagi pohon ini menyediakan banyak manfaat kepada manusia mulai dari menyediakan kebutuhan manusia berupa oksigen dan air," kata Setyo Hartono. Dia juga berharap kepada seluruh masyarakat dan pelajar agar turut serta menjaga tanaman ini.

Secara khusus kepada para pelajar Wabub juga berpesan agar giat menanam pohon sekaligus  merawatnya karena tanaman-tanaman keras ini juga bisa berfungsi untuk menyimpan air. 

"Sehingga pada saat musim kemarau mereka menyediakan air dan disaat musim penghujan tanaman bisa menyerap air," jelasnya.

Selain merawat dan menyiram agar tanaman – tanaman ini juga diperhatikan masalah estetika dan keindahannya. Diakhir sambutannya Wabup mengharapkan agar semua pihak berperan aktif dalam gerakan menanam pohon di Kabupaten Bojonegoro. (Wind)

© 2014 Suara Bojonegoro. Designed by Suara Bojonegoro. .