Seorang Pencari Rencek, Jatuh Dari Pohon Kemudian Tewas Di Hutan

Suara Bojonegoro     Selasa, Januari 26, 2016    

Reporter: Sasmito Anggoro

Tuban (suarabojonegoro.com ) -Seorang pencari rencek/kayu bakar bernama Tarmaji (48), ditemukan di tewas di dalam hutan petak 4 RPh Segagak, BKBH Sundulan, KPH Tuban turut Desa Minohorejo, kecamatan Widang, Tuban, Pencari Rencek ini ditemukan warga dan kemudian melapor ke Pihak Perangkat Desa Setempat, Senin (25/1/16), tadi malam.

Kapolsek Widang, AKP Nur Khozin menjelaskan bahwa penemuan mayat warga Minoharjo ini dilaporkan oleh perangkat Desa kepada pihak Polsek, dan kemudian Anggota Polsek yang dipimpin Kapolsek langsung turun ke TKP (Tempat Kejadian Perkara).

Dari hasil penelusuran Polisi terhadap jejak korban, perangkat desa dan keluarga korban, diduga korban mengambil kayu rencek/ranting di hutan tersebut dengan cara memanjat pohon mahoni untuk di potong bagian atas, yang tingginya kurang lebih 10 meter, pada saat memotong korban terjatuh dari pohon tersebut.

"Di tubuh korban ditemukan ada bekas luka terkena ujung kayu yang dipotong pada punggung sebelah kiri korban," Terang AKP Nur Khozin.

Dari hasil pemeriksaan terhadap mayat korban terdapat Luka terbuka lebar kurang lebih 10 cm dan kedalaman kurang lebih 10 cm, diperkirakan akibat dari luka tersebut korban meninggal dunia. 

Menurut Sekretaris Desa Minohorejo, Munasis, Korban ini pekerjaanya adalah mencari rencek atau kayu bakar guna memenuhi kebutuhan hidup keluarganya sehari hari, dan setiap hari kebiasaan korban beragkat pagi jam 08.00 WIB dan pulang jam 16.00 WIB, kemudian korban menjual hasil mencari ranting kayu di hutan itu esoknya setelah subuh dijual.

"Setiap hari kegiatan dan pekerjaan nya korban seperti itu, ya sekarang dia meninggal jadi tidak ada lagi yang mencarikan kebutuhan keluarga dia," Kata Sekdes Minohorejo, Munasis.

Karena sejak sore kemarin hingga hampir Magrib belum pulang akhirnya keluarga mencari di tempat biasa korban mencari kayu, sesuai perkiraan tepat dibawah pohon mahoni korban ditemukan sudah dalam keadaan meninggal.

"Dari hasil pemeriksaan tidak di temukan tanda tanda penganiayaan, dan setelah diperiksa tim medis, mayat korban kami serahkan ke keluarganya," pungkas Kapolsek Widang. (Ang)

© 2014 Suara Bojonegoro. Designed by Suara Bojonegoro. .