Seorang Warga Gantung Diri, Karena Tak Tahan Rasa Sakit Yang Diderita

Suara Bojonegoro     Minggu, Januari 17, 2016    

Reporter: Sasmito Anggoro

SuaraBojonegoro.com -Rasa sakit yang tak kunjung hilang, setelah pasca Operasi Prostat, dan setiap hari mengeluhkan sakit ketika buang air kecil dan besar, Seorang warga bernama Sariban (85) warga Dusun Tawang, Desa Luwih Haji, Kecamatan Ngraho, Bojonegoro nekat mengankhiri hidupnya dengan gantung diri, diduga akibat rasa sakit yang dideritanya, Minggu (17/1/16).

Dari data yang dihimpun suarabojonegoro.com, di lokasi kejadian, Korban ini diketahui pertama kali oleh Istrinya Tukinah, pada pukul 04.30 WIB, saat bangun dari tidur dan hendak melaksanakan sholat subuh, namun Tukinah kaget ketika pintu rumahnya bagian samping terbuka.

"Ketika saya melihat keluar pintu, saya kaget suami saya sudah tergantung diteras rumah," Kata Tukinah dengan logat bahasa Jawa.

Tukinah kemudian memanggil anaknya, Ramini untuk diajak melihat kondisi korban yang menggantung, dan akhirnya diketahui bahwa korban sudah tidak bernyawa. Ramini kemudian melapor keperangkat Desa dan diteruskan ke Polsek Ngraho, atas kejadian gantung diri tersebut.

Kasubag Humas Polres Bojonegoro, AKP Nugroho Basuki, ketika di konfirmasi suarabojonegoro.com menjelaskan bahwa Polisi langsung menuju TKP (Tempat Kejadian Perkara) setelah mendapatkan laporan adanya warga yang gantung diri.

"Polisi dari Polsek Ngraho, langsung melakukan pemeriksaan terhadap mayat korban bersama tim medis, dan dalam pemeriksaan tidak ditemukan tanda tanda penganiayaan ditubuhnya," Jelas AKP Basuki Nugroho.

Dijelaskan saat menggantung, korban yang dipastikan bunuh diri ini, menggunakan tali tampar bewarna biru yang diikatkan di bahu danyang teras samping rumah , jarak simpul hidup ke simpul mati sepanjang 55 centimeter.

Kasubag Humas juga membenarkan bahwa korban ini sebelum mengakhiri hidupnya, Kondisi Korban dalam keadaan sakit selesai operasi prostat di Rumah Sakit, dan setiap hari mengeluh sakit saat buang air kecil ataupun besar. (Ang)

© 2014 Suara Bojonegoro. Designed by Suara Bojonegoro. .