Sepatu Bertuliskan Ayat Al Quran Di Kepohbaru, Sudah Dibakar

Suara Bojonegoro     Kamis, Januari 14, 2016    

Reporter: Sasmito Anggoro

suarabojonegoro.com -Terkait beredarnya kabar di media sosial mengenai adanya penemuan sepatu bertuliskan ayat suci Al-Qu'an yang terjadi di Pondok Pesantren Darul Istiqomah, Desa Woro, Kecamatan Kepohbaru, Kabupaten, Bojonegoro, Jawa Timur, dari hasil penyelidikan kepolisan memang benar adanya Namun menurut Kasubag Humas Polres Bojonegoro, AKP Nugroho Basuki, bahwa setelah dilakukan penyelidikan tentang Sepatu bertuliskan ayat Al Qur'an pihakya memdapatkan informasi bahwa sepatu tersebut sudah di bakar oleh pengasuh Ponpes tersebut setelah di potong bagian tulisan arabnya.

"Memang sudah dibakar, sepatu itu miliknya santri yang didapat dari kakaknya dari Surabaya," Kata AKP Nugroho.

AKP Nugroho juga sangat berharap apabila menemukan hal hal seperti itu agar menghubunhi pihak berwajib dan menyerahkan kepada pihak berwajib. Dan masalah ini dia juga berharap untuk tidak dibesar besarkan.

Sebelumnya, beberapa waktu yang lalu telah beredar postingan gambar sepatu bertuliskan sepenggal ayat suci al-qur'an di daerah Bojonegoro.

Dalam gambar itu, tampak jelas pada bagian tengah kiri luar sepatu itu terdapat sebuah kaligrafi Arab yang dicetak berwarna abu-abu. Ini sewarna dengan tulisan Freestyle dan La Koka (tampak lebih kecil dekat tali sepatu) di sampingnya. Tulisan Arab itu mirip penggalan ayat ke-64 dalam al-Qur’an Surat Yusuf, yang jika dilatinkan berbunyi "Fallahu Khairun haafizhoon". (ang)

Foto : Sepatu bertuliskan potongan ayat Al Qur'an yang beredar di Medsos dan menjadi pembahasan publik

© 2014 Suara Bojonegoro. Designed by Suara Bojonegoro. .