Soal Penyelesaian TKD Gayam, EMCL Dapat Dukungan Dari Kartar Gayam

Suara Bojonegoro     Senin, Januari 04, 2016    

Reporter: Sulistya Windya 


suarabojonegoro.com - Upaya ExxonMobil Cepu Limited (EMCL) dalam menyelesaikan Tukar Guling Tanah Kas Desa (TKD) Gayam dengan baik dan bijaksana, hal tersebut mendapatkan dukungan dari Forum Pengurus Karang Taruna Kecamatan Gayam, Kabupaten Bojonegoro.

Seperti yang disampaikan Jaswadi SH, oleh Ketua Bidang Hukum dan Advokasi Forum Pengurus Karang Taruna Kecamatan Gayam, ketika ditanya mengenai nasib TKD Gayam yang sampai saat ini belum ada penyelesainnya.

"Kami mendukung upaya yang sudah dilakukan oleh EMCL dan pemerintah, baik di tingkat Desa, Kecamatan maupun Kabupaten yang saat ini tengah mengupayakan penyelesaian TKD tersebut dengan baik," ujar Mantan Ketua Karang Taruna Desa Ngraho, Kecamatan Gayam tersebut.

Menurut Jaswadi, jika penyelesaian TKD Gayam dilakukan dengan baik dan sesuai aturan yang berlaku, akan memudahkan semua pihak di masa mendatang.

"Harapan kami, setelah TKD dapat diselesaikan, di belakang hari jangan sampai muncul masalah-masalah lagi. Oleh karena itu, kami mendukung upaya semua pihak untuk menyelesaikan TKD Gayam sesuai dengan aturan yang berlaku," lanjutnya.

Satu hal, yang menurut Jaswadi penting, adalah niatan awal dari semua pihak untuk menyelesaikan TKD Gayam dengan penuh kebijaksanaan.

"Kami yakin, semua bisa diselesaikan jika para pihak duduk bersama, berpikir jernih dengan penuh kebijaksanaan. Tidak ada masalah yang tidak bisa diselesaikan," pungkasnya. (Oni/Win)

© 2014 Suara Bojonegoro. Designed by Suara Bojonegoro. .