Tahap Awal Proyek JTB Butuh Naker 300 Orang

Suara Bojonegoro     Kamis, Januari 28, 2016    

Reporter: Nella Rachma

suarabojonegoro.com - Tahap awal proyek Lapangan Unitisasi Gas Jambaran Tiung Biru (JTB) akan dimulai minggu depan atau diawal bulan Februari tahun 2016 dengan waktu 16 bulan dan pada tahap awal tersebut Pertamina EP Cepu membutuhkan tenaga kerja (naker) sebanyak 300 orang mulai dari tukang baru, tenaga skil, flagman dll. Kamis (28/1/16)
 
"Tahap awal atau pertama pelaksanaan Engineering, procurement, and construction (EPC) untuk pengerjaan sipil seperti pembuatan jalan, jembatan dan tapak sumur kami membutuhkan sekitar 300 naker," kata General Manager Proyek pengembangan unitisasi Gas Jambaran Tiung Biru (JTB) Bob Wikan H Adibrata.

Sedangkan untuk ditahap dua yaitu pengerjaan EPC gas processing facility (proses pengelolaan gas) yang akan dimulai bulan Juli 2016 dengan waktu 36 bulan akan lebih membutuhkan tenaga kerja lebih banyak bahkan bisa sampai 10 kali lipat dari naker awal 300 yaitu sekitar 3.000 tenaga kerja.

"Nilai kontrak tahap dua besar yaitu sekitar US$ 1,5 miliar," tambahnya.

Dalam sosialiasi yang digelar pada (27/1) di gedung PKK Bojonegoro PEPC mengatakan akan terus berkoordinasi dengan dinas tenaga kerja setempat dalam perekrutan naker. (Nell/Red)

© 2014 Suara Bojonegoro. Designed by Suara Bojonegoro. .