Tahun Baru, Penjualan Kondom Di Apotek Standart, Di Mini Market Meningkat

Suara Bojonegoro     Jumat, Januari 01, 2016    

Reporter : Nella Rachma

suarabojonegoro.com - Penjualan Kondom Pada saat menjelang Tahun Baru 2016, hingga tahun baru yang jatuh pada hari ini, tidak terjadi peningkatan di Beberapa Apotik di wilayah Bojonegoro, dan seperti hari hari biasa, dikarenakan pemilik apotek mungkin membatasi pembelian kondom pada konsumen. Seperti salah satu Apotek di Kalianyar, Kecamatan Kapas ini, pemiliknya membatasi usia pembeli kondom, dan tidak melayani pembeli usia remaja.

"Biasa saja untuk penjualan kondom, tidak ada lonjakan di tahun baru ini, kami juga membatasi pembeli pada usia remaja untuk tidak kita layani," Kata Wahyudi, Pemilik Apotik, Jum'at (1/1/16). 

Dikatakan juga dalam penjualan kondom, memang tidak begitu meningkat dan hanya standart, dan rata rata pembelinya adalah usia dewasa yang sudah berumah tangga dan tidak menggunakan kontrasepsi, untuk mencegah kehamilan, sehingga mereka menggunakan kondom.

Sementara berbeda dengan penjualan kondom di mini market, di wilayah Bojonegoro, beberpa pelayan minimarket mengatakan bahwa di banding hari biasanya pembeli kondom ini mengalami peningkatan meski tidak signifikan, "Ya sejak kemarin ada yang beli tapi tidak banyak cuma satu Pecs per orang belinya," Kata Salah satu pelayan mini market yang namanya enggan disebutkan.

Dikatakan pula dalam sehari kemarin sebelum malam tahun baru bahwa dirinya sempat melayani pembelian kondom hingga 3 pecs, dan ada juga pembelinya kalangan remaja.

Dari pantuan suarabojonegoro.com dilapangan menyebutkan bahwa rata rata warga ada rasa enggan dan malu untuk membeli kondom di apotik, karena ada pembatasan usia, dan juga harus dilayani dan diambilkan oleh petugas apotik, namun berbeda dengan di Mini Market pembelian kondom ini agak sedikit bebas, bisa memilih dan mengambil sendiri dan kemudian dibayarkan di kasir, sehingga tidak ada rasa canggung untuk membeli di Mini market. (Ney/Ang)


Foto: sumsel.tribunews.com

© 2014 Suara Bojonegoro. Designed by Suara Bojonegoro. .