Taman Rajekwesi Rusak Sebelum Diresmikan, Ini Tanggapan DKP

Suara Bojonegoro     Rabu, Januari 13, 2016    

Reporter : --

SuaraBojonegoro.com -Belum lagi diluncurkan secara resmi, sejumlah fasilitas di Taman Rajekwesi di Kecamatan Bojonegoro (Kota) justru didapati dalam kondisi rusak. Beberapa jumpat-jumpit yang berada di wahana bermain anak, tampak ‘prethel’ dan praktis tak dapat digunakan. “Sudah sejak beberapa hari,” ujar seorang pengunjung.

Menanggapi hal tersebut, Kepala Dinas Kebersihan dan Pertamana (DKP) Kabupaten Bojonegoro, Nurul Azizah, mengaku belum mengetahui akan rusaknya wahan bermain yang termasuk menjadi favorit pengunjung, terutama anak-anak kecil.

“Kami belum tahu, tapi Taman Rajekwesi masih dalam status pemeliharaan,” terangnya.

Menurut mantan Camat Kalitidu ini, tanggungjawab Taman Rajekwesi masih menjadi tugas dari pihak pelaksana. “Segera akan kami teruskan ke pihak pelaksana, agar mendapat perbaikan,” tambahnya.

Taman Rajekwesi, yang rencananya baru akan diluncurkan pada bulan oktober mendatang, terletak di kawasan jalan Rajekwesi, tepatnya di lokasi penampungan PKL Alun-alun Kota Bojonegoro yang dahulu berfungsi sebagai Terminal Kota.

Pihak Pemkab Bojonegoro, menyebut bahwa pembangunan Taman Rajekwesi diharapkan menjadi tempat berkumpul alternatif bagi warga Bojonegoro.

Desain Taman Rajekwesi itu sendiri, dikabarkan menggunakan jasa konsultan yang sama dengan Taman Bungkul Surabaya, yang pada tahun lalu meraih gelar sebagai taman terbaik se-Asia Tenggara. (red/esp)

© 2014 Suara Bojonegoro. Designed by Suara Bojonegoro. .