Tanggul Sungai Mekuris di Kanor Longsor

Suara Bojonegoro     Kamis, Januari 21, 2016    

Reporter: Agus Suseno

suarabojonegoro.com -Longsornya tanggul Kali Mekuris di Desa Pesen, Kecamatan Kanor itu akibat derasnya hujan yang terjadi diwilayah selatan Bojonegoro beberapa hari terakhir ini, sehingga kali Merkuris meluap dan mengakibatkan bibir sungai jebol dan mengakibatkan beberapa rumah warga terendam.

Dikhawatirkan longsor akan meluas, dan membahayakan pemukiman warga di sekitar tanggul akibat air yang meluber,Personel TNI dari Koramil 0813-10/Kanor, yang dipimpin oleh Danramil, Kapten Inf Ilyas Rosidi, laksanakan Karya Bakti perbaikan tanggul kali Merkuris yang longsor di Desa Pesen, Kecamatan Kanor, Bojonegoro, bersama Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD), Dinas Pengairan, Satlinmas,  Muspika serta warga masyarakat, Kamis (21/01/2016).

"Kami bersama warga masyarakat dan pihak-pihak terkaid lainya bergotong- royong segera menutup tanggul itu dengan karung yang berisi pasir, dengan harapan agar tidak semakin melebar" kata Danramil 0813-10/Kanor, Kapten Inf Ilyas Rosidi. 

Karya Bakti perbaikan longsornya tanggul sungai Merkuris sepanjang 34 meter dan tinggi 6 meter terjadi seminggu yang lalu, yang menghabiskan 1000 karung berisi pasir, dengan harapan tidak terjadi lagi longsor susulan.

"Curah hujan sudah mulai tinggi, semoga tidak terjadi lagi longsor susulan pada tanggul sungai merkuris tersebut" tandas Danramil 0813-10/Kanor menambahkan seraya berharap. (Gus/Red)

© 2014 Suara Bojonegoro. Designed by Suara Bojonegoro. .