Transporter Unjuk Rasa 120 Kendaraan Truk Tangki Konvoi Sepanjang Jalan Nasional Di Blok Cepu

Suara Bojonegoro     Rabu, Januari 27, 2016    

Reporter: Sasmito Anggoro

suarabojonegoro.com -Sekitar 120 kendaraan truk tangki pengangkut minyak di PT. TWU (Tri Wahana Universal bersama Tim Armadanya yaitu sopir dan kernet, dan dikendarai mulai dari Desa Sumengko menuju Fly Over yang ada di Desa Sudu, Kecamatan Gayam Bojonegoro melalui jalur Jalan raya Nasional yang masuk wilayah Blok Cepu, Rabu (27/1/16).

Kendaraan yang berjalan konvoi ini beriringan berlahan dan berorasi disepanjang jalan sekitar 4 kilo meter dan beberapa kendaraan umum yang melintas dijalan sempat merasa kesulitan untuk melintas dan mendahului kendaraan truk tangki yang beriringan ini.

Diperkirakan ada sekitar 250 orang armada yang ikut dalam aksi unjuk rasa ini dari empat Perusahaan transporter yaitu PT. Artha Surya Jaya, PT. Bahana Multi Teknik, PT. Sido Makmur Djoyo dan PT. Java Multi Mitamindo.

Koordinator aksi Suryono menyampaikan bahwa aksi ini memintak kepada pihak pemerintah untuk kembali membuka PT TWU yang hampir satu bulan ini tutup dan tidak mendapatkan pasokan minyak, sehingga mereka para pengusaha transporter ini tidak lagi bekerja.

"Dampaknya banyak sopir dan kernet menganggur, serta beberapa usaha lokal seperti warung dan lainnya juga sepi," Kata Suryono.

Dengan aksi ini para pengusaha transporter serta karyawannya berharap ada kebijakan pemerintah agar TWU dibuka kembali agar mereka bisa bekerja.

Dalam aksi orasinya di bawah Fly Over para pengunjuk rasa ini meminta segera pemerintah dapat secepatnya kembali membuka TWU. Dan apabila tidak dipenuhi maka mereka mengancam akan melakukan aksi susulan dengan membawa anak istri mereka.

Setelah orasi beberapa saat, para pengunjuk rasa bersama armada truk tangkinya kemudian kembali meningalkan Fly over menuju lokasi pemberangkatan semula yaitu di Desa Sumengko, Kecamatan Gayam. (Ang)

© 2014 Suara Bojonegoro. Designed by Suara Bojonegoro. .