Uang Pemasukan Wisata Di Bojonegoro Selama  3 Hari Capai Rp. 187 Juta Diawal 2016

Suara Bojonegoro     Senin, Januari 04, 2016    

Reporter: Nella Rachma

SuaraBojonegoro.com - "Dengan kebangkitan ikon wisata di Bojonegoro ini membawa beberapa hal positif antara lain tercatat sejak 1 Januari 2016 sektor pariwisata telah memberikan kontribusi pemasukan hampir 187 juta rupiah selama 3 hari," Papar Bupati Bojonegoro, Suyoto.

Hal itu disampaikan oleh Kang Yoto, (Panggilan akrab Bupati Bojonegoro. Red) Bojonegoro disele-sela acara pencetakkan SPPT PBB P2 yang digelar di Ruang DWP Dinas Pendapatan Pemerintah Kabupaten Bojonegoro, Senin (4/1/16) pagi tadi. 

Tahun 2016 ini Pemerintah Kabupaten Bojonegoro mencanangkan sebagai tahun produktif,  produktif dalam hal ini tak hanya sebatas kinerja pemerintah namun menyentuh semua lini sampai dengan tingkatan masyarakat, pemuda dan semua komponen di kabupaten Bojonegoro.

"Salah satu starting riil adalah tahun produktif  diawali dengan kebangkitan potensi wisata di Kabupaten Bojonegoro," Jelas Kang Yoto.

Tahun produktif yang dicanangkan oleh Pemkab Bojonegoro dimulai pukul 00:00 1 januari 2016, Dimana pemerintah secara resmi membuka Dander Park tepat pada malam pergantian tahun. 

Kebangkitan pariwisata di Bojonegoro ini diharapkan akan membawa resonansi pertumbuhan ekonomi di Bojonegoro mulai peningkatan sektor pendapatan asli daerah sekaligus geliat ekonomi masyarakat.

Mulai dari dander park, wisata belimbing ngringinrejo serta beberapa kawasan lain di Bojonegoro. Itu baru sisi penerimaan daerah belum lagi transaksi yang tak tercatat yang dilakukan oleh masyarakat yang bergerak disektor jasa dan makanan.

Oleh karenanya melihat hal ini maka pemerintah akan mengembangkan sektor wisata. Apalagi notabenenya masyarakat Bojonegoro sangat membutuhkan sektor hiburan dan wisata. Entah diakui atau tidak, tahun baru ini mengurangi jumlah warga Bojonegoro yang menghabiskan waktu di luar Bojonegoro. Namun mereka lebih memilih untuk menikmati liburan di Bojonegoro. (Ney)

© 2014 Suara Bojonegoro. Designed by Suara Bojonegoro. .