Usai Pergantian Tahun, Tempat Karaoke di Razia Satpol PP

Suara Bojonegoro     Sabtu, Januari 02, 2016    

Tuban (suarabojonegoro.com)  – Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kabupaten Tuban melakukan pemantauan terhadap Karaoke-karaoke di Kabupaten Tuban pukul 1.30 pagi dinihari. Pemantauan ini dilakukan pada Malam Tahun Baru 2016, dengan diikuti oleh 14 Personel Satpol PP Kabupaten Tuban yang dimulai dari tempat King Karaoke dan Lion Karaoke di Kecamatan Widang.

Razia Lalu dilanjutkan ke Glamour Karaoke, A’as Karaoke, Dunia Karaoke, Oke Karaoke di Desa Sugiwaras Kecamatan Jenu. 

 Menurut Irianto, Kepala Bidang (Kabid) Ketertiban dan Ketentraman Masyarakat mengatakan bahwa tujuan pemantauan untuk menertibkan dan memantau jam kerja karaoke legal di Kabupaten Tuban. dari hasil pantauan Satpol PP tuban hanya mendapatkan 3 Karaoke yang beroperasi lebih dari jam kerja sebab banyak juga karaoke yang tutup saat malam tahun baru 2016.

“Tujuan kami adalah untuk menertibkan, mengecek dan memberi peringatan kepada pemilik karaoke agar dapat bekerja sesuai dengan peraturan. Pada umumnya karaoke di tuban beroperasi dimulai dari jam 9 malam sampai jam 1, pada saat kami pantau terdapat 3 karaoke legal yang beroperasi lebih dari jam kerja yaitu Dunia Karaoke, King Karaoke dan Happy Karaoke” ujar Irianto, Jum’at 1 Januari 2015.

Pemilik Karaoke akan mendapatkan hukuman bila masih melakukan pelanggaran, pihak Satpol PP Tuban masih bisa mentolerin sebab pada saat itu malam tahun baru 2016 di Tuban.

“Kami akan memberi peringantan dan panggilan kepada Pemilik Karaoke bila masih melakukan pelanggaran, tetapi bila masih melakukan pelanggaran setelah kami panggil maka izin operasional akan dicabut” lanjutnya.

Pemantauan Satpol PP Tuban pada malam tersebut hanya berfokus pada Karaoke yang legal saja, masih banyak Karaoke ilegal yang masih belum di pantau oleh Satpol PP. (Rur/suarapos.com)

© 2014 Suara Bojonegoro. Designed by Suara Bojonegoro. .