Warga Gunung Anyar Datangi Kantor Kecamatan, Laporkan Dugaan Penyimpangan Perangkat Desa

Suara Bojonegoro     Selasa, Januari 12, 2016    

Reporter: Sasmito Anggoro
Tuban (suarabojonegoro.com) - Puluhan warga Dusun Pungguk, Desa Gununganyar, Kecamatan Soko, Tuban mendatangi kantor Kecamatan soko, untuk menyampaikan adanya beberapa tuntutan, terhadap Kasun Pungguk Sokeh, yang diduga melakukan beberpa penyimpangan. Selasa (12/1/16)

Seperti yang tertulis dalam selebaran, yang dibuat oleh warga dan dipimpin oleh Zaenudin, yang disampaikan dihadapan Camat dan Muspika kecamatan Soko serta disampaikan kepada Sokeh, diantaranya adalah Menuntut kepala dusun pungguk Desa setempat agar diberhengikan dari jabatan karena tidak mencerminkan sikap pemimpin .

Dalam selebaran juga bertuliskan bahwa yang bersangkutan diduga tidak menyalurkan BLT atau Dana Raskin sejak era kepala Desa suparno, serta tidak pernah mengajak berembuk warganya atau tokoh masyaraat jika mendapat bantuan hingga dialih fungsikan untuk bangunan lain dan beberapa diantaranya diduga fiktif.

"Adanya penarikan iuran fiktif sebesar Rp 11 ribu per KK yang peruntukanya tidak disebutkan dalam nota penarikan," kata Zaenudin, seperti yang tertuang dalam selebarnnya.

Selain itu yang bersangkutan juga diduga telah berselingkuh dengan warganya yang sudah berkeluarga.
Serta telah meninggalkan tugas pekerjaanya selama satu tahun lebih di Malaysia.

"Yang bersangkutan berupaya menghilangkan barang bukti berbagai nota asli dengan cara dirobek," tambah Zaenudin. (Ang/Red)

© 2014 Suara Bojonegoro. Designed by Suara Bojonegoro. .