Warga Tertimpa Pohon, Dan Ada Yang Tersambar Petir Di Tuban, Kapolres Minta Waspada

Suara Bojonegoro     Rabu, Januari 27, 2016    

Reporter: Sasmito Anggoro

Tuban (suarabojonegoro.com) - Hujan Deras dan secara terus menerus disertai angin, mengakibatkan sebuah pohon yang berada di Dekat sebuah Rumah Makan Ayam Bakar Wong Solo Tumbang, dan menimpa seorang warga bernama Samiran (40) warga Kelurahan Latsari, Kecamatan/Kota Tuban. Kejadian pohon tumbang sejumah 2 pohon ini, awalnya tanpa diketahui warga yang berada didekat 2 pohon, namun tiba tiba ada angin kencang dan enumbangkan Pohon tersebut, Rabu (26/1/16).

Disampaikan oleh Kapolres Tuban AKBP Guruh Arif Darmawan, bahwa selain Menimpa seorang warga, dan mengalami luka ditubuhnya, Pohon tumbang tersebut juga menimpa sebuah Mobil Avansa bernopol L 1908 AR.

"Korban mengalami luka berat dan kemudian di evakuasi ke Rumah sakit dengan menggunakan Mobil Sat Lantas Polres Tuban," Jelas AKBP Guruh Arif Darmawan.

Kemudian pihak BPBD (Badan Penanggulangan Bencana Daerah) Pemkab Tuban Bersama Sabhara Polres Tuban Langsung melakukan Pemotongan terhadap Pohon tersebut agar tidak menganggu warga.

Sementara itu, dari Desa Sandingrowo, Kecamatan Soko, Tuban, sesorang bernama Sapari (56) Pada hari Rabu 27 Januari 2016 sekitar pukul 17.00 WIB, meninggal dunia akibat disambar petir. 

"Korban ini disambar petir saat mencari rumput disawah, dalam kondisi mendung dan mulai Gerimis," Kata AKBP Guruh Arif.

Korban diketahui telah meninggal dunia akibat disambar petir setelah keluarganya melakukan pencarian karena korban tak kunjung pulang setelah pamit mencari rumput, dan ketika ditemukan korban sudah tak bernyawa.

Kapolres Tuban, memperingatkan kepada warga agar lebih waspada dan berhati hati ketika hujan tiba, dan hendaknyalah warga bisa mengantisipasi diri sebelum tertimpa bencana seperti diatas, seperti jangan berada di pinggir Pohon saat hujan atau angin, dan juga harus segera pulang ketika di sawah saat hujan dan petir. (Ang)

© 2014 Suara Bojonegoro. Designed by Suara Bojonegoro. .