Water Park Dander Resmi Dibuka 9 Februari, Harga Tiket Tetap Rp. 10 Ribu

Suara Bojonegoro     Minggu, Januari 31, 2016    

Reporter: Sasmito Anggoro

suarabojonegoro.com - Setelah dilakukan uji coba wisata air di water park yang bertempat di wana wisata Dander, Bojonegoro, akhirnya pada tanggal 9 Februari 2016 besok Water park Dander ini resmi di buka untuk umum, hal ini disampaikan oleh Kepala Unit Pelaksana Teknis (UPT) Agropolitan Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Bojonegoro Dyah Enggar Rini Mukti, Minggu (31/1/16).

Water Park dengan anggaran senilai Rp. 7 miliar dari APBD 2015, ini sempat diuji cobakan pada 1 januari lalu hingga ditutup sejak 25 Januari karena ada perawatan dan perbaikan, seperti saluran airnya kurang lancar, dan diperbaiki.

"Harga tiket wana wisata air/Water park Dander, Rp10.000, harga ini teyap sama dengan harga uji coba beberapa waktu lalu," Jelas Enggar.

Dari hasil uji coba sejak 1 Januari sampai 25 Januari lalu, wana wisata air Dander, memperoleh pendapatan sebesar Rp111,186 juta dengan jumlah 12.354 pengunjung karena jumlah Pengunjung sangat meningkat tajam, dibandingkan  tahun sebelumnya.

Kepala Bidang Pengembangan dan Pelestarian Budaya Disbudpar Suyanto, menambahkan, bahwa peningkatan ini menurut dia, wajar, sebab wahana wisata air Dander, merupakan bangunan baru khusus anak-anak. Sedangkan kolam renang yang tersedia bagi orang dewasa, juga di Dander, dalam kondisi rusak,  sehingga tidak menarik pengunjung.

Dijelaskan juga bahwa pemkab mengalokasikan anggaran sebesar  Rp. 5 miliar di dalam APBD 2016, untuk membangun kolam renang dewasa, yang lokasinya berdekatan dengan wahana wisata air yang khusus anak-anak. "Kita juga akan bangun anjungan yang menjual cendera mata dan pernik pernik serta oleh oleh," Kata Suyanto. (Ang)

© 2014 Suara Bojonegoro. Designed by Suara Bojonegoro. .