Wisata Tipis-Tipis Di Alun-Alun Bojonegoro, Mengisi Liburan Tahun Baru

Suara Bojonegoro     Sabtu, Januari 02, 2016    

Reporter: Sasmito Anggoro

suarabojonegoro.com - Masih dalam rangkaian liburan dalam rangka tahun baru, meskipun masyarakat sempat kecewa dengan tidak adanya moment atau kegiatan saat malam pergantian tahun Baru di Alun-Alun Bojonegoro, siangnya masih menjadi tempat liburan favorit untuk berwisata bagi sebagian orang Bojonegoro, dan berwisata tipis tipis (wisata Ringan. Red) bersama rekan dan keluarga mereka.

Bahkan hingga hari ini, banyak warga yang berasal dari beberapa Desa di Kecamatan yang Ada, masih banyak yang berkunjung ke Alun-Alun Bojonegoro untuk mengisi Liburan mereka, dari pada jenuh di Desanya atau ditempat tempat wisata alam yang juga berdekatan dengan Desanya, Sabtu (2/1/16).

Sejak pagi hingga sore ini, tak hentinya warga yang datang dan pergi memasuki alun alun Bojonegoron mereka datang sekedar bersantai dengan keluarganya, atau sekedar mengisi luang dengan kekasihnya untuk berbagi cerita tentang rencana mereka ke Depannya di Tahun 2016 ini. 

"Saya liburan tidak kemana mana, saya hanya ke alun alun saja mas sejak tadi, soalnya mau pergi jauh jalannya rame, jadi liburan tipis tipis saja di Alun-Alun," Kata Vina (19) gadis asal Kecamatan Kapas ini, saat di hampiri Suarabojonegoro.com. 

Selain Vina, tidak sedikit pula, Warga asal Kecamatan Kepohbaru, Kedungadem, dan Ngasem serta sekitarnya yang memang sengaja datang, untuk melihat dan merasakan suasana Alun-Alun Bojonegoro.

"Bosen Mas Di Desa Terus, masa Tahun Baru liburnya ke Desa juga sekali kali tahu Alun-Alun dan Kota Bojonegoro," Kata Zuhdy (23) pemuda Asal Kepohbaru.

Beberapa warga secara rombongan juga tampak datang dengan rombongan dengan menggunakan sepeda motor, dan mereka juga sengaja datang memilih liburan di Alun-Alun, karena selain biayanya gratis, mereka bisa ngobrol, dan bersenda gurau sambil berfoto selfy bersama temannya di balik Batu Semar dengan Latar belakang Gedung megah Pemkab Bojonegoro. 

Ternyata pengunjung Alun-Alun memang tidak sedikit, saat liburan Tahun Baru, meski saat malamnya warga merasa kecewa, akan tetapi siangnya hingga hari ini pengunjungnya juga tak berhenti.

Dan tidak sedikit pula warga Luar Kota seperti Tuban, Lamongan, Gresik, bahkan Malang yang sengaja mampir ke Alun-Alun, saat melintas ke Bojonegoro, mereka ternyata penasaran dengan Batu Semar dan juga Mbah Balok yang banyak di Bicarakan warga hingga luar Bojonegoro.

"Saya sengaja mampir saat, untuk melihat batu semar, penasaran dulunya banyak di bicarakan di Media Sosial, sekarang sudah tahu," Kata Joni pria asal Surabaya yang pulang dari Blora bersama keluarganya ini. (Ang)

© 2014 Suara Bojonegoro. Designed by Suara Bojonegoro. .