Wisatawan Lokal Heran, Tarif Parkir Berlipat

Suara Bojonegoro     Kamis, Januari 07, 2016    


SuaraBojonegoro.com - Akhir musim liburan yang bertepatan dengan pergantian tahun dan akhir pekan, membuat sejumlah lokasi di Bojonegoro dipadati ribuan pengunjung. Mereka adalah wisatawan lokal yang penasaran dengan pemberitaan di media massa, utamanya lokasi yang baru saja diluncurkan oleh Pemkab Bojonegoro. Rata-rata mereka kagum dengan perubahan yang dijumpai, salah satunya adalah di Tirtawana Dander.


Meski kagum, ternyata mereka juga mengaku kecewa dengan kondisi sebenarnya. “Jauh dari gembar-gembornya, meski berubah tapi ya tidak istimewa,” ujar Yuda, warga Kapas yang datang bersama tetangganya. Hal lain yang dikeluhkan adalah pengelolaan yang jauh dari kesan profesional sebagaimana lokasi wisata lainnya.
“Ternyata tiket masuknya mahal, tarif parkirnya juga berlipat. Fasilitasnya terkesan kumuh,” katanya. Sementara itu, diperoleh data bahwa pada akhir pekan lalu, perolehan tiket di Tirtawana Dander, dalam setengah hari telah terjual sebanyak 25 bendel.
Menjawab keluhan pengunjung, Amir Syahid, Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Bojonegoro, mengaku bahwa pihaknya telah menyediakan lokasi parkir. “Meski belum memadai, tapi sudah kami sediakan,” katanya. Amir menambahkan, dalam hal ini pihak Disbudpar tak ikut mengelola lahan yang disediakan tersebut.
Menanggapi adanya keluhan tarif parkir yang berlipat, meski wisatawan lokal telah membayar parkir berlangganan, Amir hanya mengatakan bahwa parkir di lokasi wisata adalah dalam pengelolaan pihak desa
(red/esp)

© 2014 Suara Bojonegoro. Designed by Suara Bojonegoro. .