2 Orang Tewas Dalam Kecelakaan Di Tuban

Suara Bojonegoro     Senin, Februari 01, 2016    

Reporter: Nella Rachma

suarabojonegoro.com - Awal bulan Februari, Kecelakaan yang terjadi di dua tempat di Tuban, menewaskan dua orang seketika, seperti yang terjadi di jalan Raya Tuban – Bancar KM 8-9 Desa Jenu, Kecamatan Jenu, Kabupaten Tuban diperkirakan terjadi pada dini hari, namun korban ditemukan masyarakat pada pukul 06.15 Wib dalam kondisi meninggal dunia di parit pinggir jalan bersama motor yang dikendarai.

Dari data yang dihimpun di Satuan Lalu Lintas Polres Tuban, Kendaraan yang ditemukan adalah sepeda motor Nopol S-4241-JG yang dikemudikan Budi Utomo, (30) warga Dusun Kebondalem RT. 03 RW. 04, Desa Minohorejo, Kecamatan Merakurak, Kabupaten Tuban.

Melihat kondisi tempat kejadian perkara (TKP) sebelumnya motor berjalan dari arah Timur ke Barat diduga bersenggolan (terserempet) oleh kendaraan truck yang tidak diketahui identitasnya kemudian oleng kekiri dan terpental masuk selokan disebelah kiri arah Timur ke Barat, dan mengakibatkan Budi utomo Tewas di Lokasi Kejadian.

Sebelumnya kecelakaan lalu lintas yang diakibatkan pengemudi mengantuk saat mengendarai, seperti yang terjadi pada hari ini Senin (01/02/2016) sekitar pukul 04.45 Wib di Jalan Tuban – Bulu KM 32 – 33 Desa Margosuko, Kecamatan Bancar, Kabupaten Tuban, mengakibatkan kecelakaan lalu lintas antara kendaraan truck tangki Nopol W-9576-J yang dikemudikan oleh Abdul Somay, (36) warga Desa Mluwur RT. 01 RW. 04, Kecamatan Glagah, Kabupaten Lamongan, yang sebelumnya berjalan dari arah Timur ke Barat tidak mampu mengemudikan kendaraanya secara wajar.

Dari hasil pemeriksaan Polisi ternyata pengemudi mengantuk, kemudian oleng kekanan dan berjalan di lajur kanan kemudian pada saat bersamaan dari arah berlawanan (arah Barat ke Timur) datang kendaraan truck tronton Nopol. H-1909-EQ yang dikemudikan M. Toha Putra , (30) warga Jalan Batursari RT.02 RW. 07, Kelurahan Sawahbesar, Kecamatan Gayamsari, Kabupaten Semarang, sehingga terjadilah kecelakaan lalu lintas.

Akibat kecelakaan tersebut pengemudi kendaraan truck tangki yang bernama Abdul Somat Meninggal dunia di tempat kejadian perkara. 

Kapolres Tuban, AKBP Guruh Arif Darmawan, mengingatkan kepada warga dengan seringnya terkadi kecelakaan ini agar warga lebih berhati hati dan mematuhi aturan berkendara agar aman dari musibah kecelakaan.

"Berkendara harus dengan waspada dan tentunya berdoa sebelum berkendara dan mematuhi peraturan saat berkendara," Kata AKBP Guruh Arif Darnawan. (Ney/Red)

© 2014 Suara Bojonegoro. Designed by Suara Bojonegoro. .