Bangunan Puskesmas Sukosewu Amburadul, Komisi C DPRD Prihatin

Suara Bojonegoro     Selasa, Februari 02, 2016    

Reporter: Sasmito Anggoro

suarabojonegoro.com - Bangunan Puskesmas Kecamatan Sukosewu, yang dikerjakan dengan menggunakan dana P APBD tahun 2015, senilai Rp. 440 juta namun ketika di lakukan Sidak (Inspeksi Mendadak) oleh Komisi C DPRD Bojonegoro, membuat Anggota Komisi C Kecewa, karena bangunanya sangat memprihatinkan dan tampak amburadul.

"Ketika kami sidak bangunanya ada yang bocor, sehingga membuat kinerja pihak puskesmas tidak nyaman dalam bekerja," Kata Anggota Komisi C Mohhamad Lutfi., Selasa (2/2/16).

Selain itu pihak puskesmas juga tidak menempati proyek yang baru saja jadi Desember kemarin, namun kondisi yang sangat memprihatinkan tersebut, membuat pihak Puskesmas Cemas.

"Dari kami Komisi C ketika melihat kondisi Bangunan ini memang sungguh menghawatirkan, karena bangunan tampak ada yang tidak beres," Tambah Mohhamad Lutfi.

Dijelaskan juga dari hasil Sidak, bahwa dari pihak Puskesmas sudah melaporkan Ke Pihak Dinas Kesehatan, akan tetapi tidak ada tanggapan dari pihak Dinas Kesehatan, bahkan Komisi C menyayangkan tidak adanya papan Nama dari Kontraktor yang di pasang di lokasi pembangunan Proyek.

Dari kondisi Bangunan seperti itu Komisi C menganggap sangat tidak Layak, dan kontraktor pelaksana harus bertanggung jawab, karena masih masa pemeliharan oleh pihak kontraktor pelaksana.

Sementara itu Komisi C juga meminta kepada Dinas Pekerjaan Umum (DPU) untuk meninjau ulang terhadap kontraktor Pelaksananya dan juga hasil bangunanya. (Ang)

© 2014 Suara Bojonegoro. Designed by Suara Bojonegoro. .