Banjir Di Jalan Poros, Kepung Kecamatan Babat

Suara Bojonegoro     Sabtu, Februari 27, 2016    

Reporter: Sasmito Anggoro

suarabojonegoro.com - Musibah Banjir adalah musibah tahunan yang sering dirasakan warga Babat, Kecamatan Babat, Kabupaten Lamongan, seperti yang terjadi di beberapa ruas jalan di Kecamatan Babat, air banjir menggenang dengan ketinggian bervariasi antara 30 hingga 50 centimeter.

Banjir yang terjadi sejak Jum'at kemarin hingga hari ini Sabtu, (27/2/16), terjadi akibat hujan deras yang mengguyur wilayah Babat dan sekitarnya, seperti kecamatan Baureno, Bojonegoro, seperti disampaikan Camat Babat, Fadheli.

"Sejak Jum'at kemarin memang hujan deras, dan air menggenang dijalan jalan seputaran Babat," Kata Fadheli.

Adapun jalan poros di Kecamatan Babat yang terendam banjir dianataranya adalah Jalan Pramuka, Jalan Perintis, Jalan Sawunggaling, jalan Tambangan, Jalan Pemuda, dan Jalan Kartini, sehingga pengguna jalan yang akan melintas harus hati hati dan waspada, bahkan ada jalan yang ditutup oleh warga agar tidak dilintasi karena buih air menganggu pemukiman warga.

Meski air banjir dijalan sudah mulai surut, namun menurut Fadheli ada beberapa pemukiman warga yang terendam air yaitu dikawasan pasar purung jalan Sumowiharjo, dan jalan Gotong royong. 

"Alkhamdulillah sudah berangsur surut, karena kami pasang pompa, sehingga sore ini bisa surut habis, kecuali jika hujan deras lagi," Pungkas Fadheli. (Ang)

© 2014 Suara Bojonegoro. Designed by Suara Bojonegoro. .