Banjir Sungai Begawan Solo Mulai Genangi Pemukiman Warga

Suara Bojonegoro     Senin, Februari 08, 2016    

Reporter: Nella Rachma

suarabojonegoro.com - Dari data PSDA Wilayah Sungai Begawan Solo di Bojonegoro, Pada pukul 17.00 WIB ketinggian air di wilayah Bojonegoro mencapai 14.22 Pieschalle, dan ketinggian air ini terus terjadi setelah adanya hujan lebat yang turun di wialayah Bojonegoro dan mengakibatkan anak sungai begawan solo dipenuhi air dan akhirnya air menuju sungai Begawan Solo, Senin (8/2/16).

Dari informasi yang di himpun suarabojonegoro.com, untuk beberapa pemukiman yang mulai digenangi air antara lain didaerah keluarahan Ledokwetan Kecamatan Bojonegoro, Sejak pukul 16.00 WIB daerah yang merupakan langganan banjir ini mulai digenangi air antara lain jalan lingkungan di RT 3, 4, 6 dan 7 sudah mulai digenangi air dengan ketinggian bervariasi antara 20-50 centimeter.

Hal yang sama juga terjadi di wilayah kelurahan ledokkulon tepatnya dijalan Kapten Ramli lorong 1, 2, 3, 4, 5, dan 6 juga mulai digenangi air dan sebanyak 70 KK didaerah ini sudah mulai merasakan dampak luapan sungai bengawan solo.  

Adapun daerah lain yang mulai terdampar antara lain Kecamatan Baureno 58 hektar areal persawahan mulai tergenang air dengan ketinggian antara 10 centimeter yang meliputi Desa Karangdayu, Kalisari dan tanggungan, sampai saat ini ketinggian air di sungai Begawan Solo sudah masuk siaga kuning. (Ney/Red)

Foto: Safi'i Sip

© 2014 Suara Bojonegoro. Designed by Suara Bojonegoro. .