Bau Busuk diduga Dari Lokasi Migas Banyuurip Blok Cepu, Warga Muntah dan Pusing

Suara Bojonegoro     Jumat, Februari 26, 2016    

Reporter: Sasmito Anggoro

suarabojonegoro.com - Bau Busuk yang diduga berasal dari Lokasi Lapangan Pengeboran Minyak dan Gas Bumi, (Migas) Banyuurip, dikecamatan Gayam, Bojonegoro, membuat ratusan warga yang tinggal di sekitarnya harus mengalami mual, pusing dan muntah, karena baunya yang sangat menyengat seperti telur busuk, malam tadi, Kamis (25/2/16).

Akibat bau busuk yang sangat menyengat iti, warga berhamburan keluar rumah karena khawatir akan lebih parah, dan bau tersebut terus menyebar ke pemukiman warga pada pukul 20.30 WIB, "Banyak yang muntah dan pusing, dan warga banyak yang tidak kuat menahan baunya," Kata Rokhim, warga Setempat.

Bau yang diperkirakan muncul sejak 3 hari lalu ini, dikhawatirkan akan dapat menganggu kesehatan warga, karena sejak beberapa hari dirasa sangat menyengat hidung dan membuat warga sering muntah muntah, "Kalau sudah tidak kuat warga pasti muntah, setelah mual mual, karena baunya seperti telur busuk," Tambah Rokhim.

Mohhamad Aris, Ketua Karang Taruna Gayam, dengan adanya bau busuk yang menyengat itu, sampai saat ini belum ada kejelasan dari Pihak EMCL (Exxon Mobil Cepu Limited), "Bau busuk ini bukan masalah kecil, karena dampaknya dirasakan warga, dan perlu ada penjelasan dari pihak operator migas," Katanya.

Menurut Aris, hal ini juga dikhawatirkan akan menganggu kesehatan warga, dan akan berdampak lain terhadap warga sehingga, dengan adanya bau busuk yang diduga dari lokasi pengeboran migas ini harus ada tindakan dari pihak EMCL.

Namun sampai saat ini belum ada jawaban yang pasti dan penjelasan dari poihak EMCL terkait adanya bau busuk yang keluar dari lokasi sumur Banyuurip di Blok Cepu. (Ang)

© 2014 Suara Bojonegoro. Designed by Suara Bojonegoro. .