BPN Nyatakan Tanah Milik Bajuri Seluas 720 M2

Suara Bojonegoro     Senin, Februari 15, 2016    

Reporter: Nella Rachma
Suarabojonegoro.com - Badan Pertanahan Nasional (BPN) Bojonegoro menyatakan jika tanah yang dimiliki Bajuri adalah seluas 720 meter persegi (m2), hal tersebut disampaikan perwakilannya yang datang di lokasi kunjungan lapangan di Desa Pagerwesi Kecamatan Trucuk Bojonegoro, Jawa Timur dihadapan anggota DPRD Bojonegoro, pemerintahan desa Pagerwesi dan beberapa masyarakat lain. Senin (15/2/16)

Menurut petugas BPN Bojonegoro Soleh Indarto jika awalnya Bajuri mengajukan tanah untuk disertifikatkan seluas 550 meter persegi namun saat dilakukan pengukuran oleh petugas BPN tanah tersebut seluas 720 meter persegi sehingga BPN mengeluarkan sertifikat tanah atas nama Bajuri seluas tersebut.

Sementara itu, Kepala Desa (Kades) Pagerwesi Kecamatan Trucuk Bojonegoro menyatakan jika memang benar tanah seluas 720 m2 tersebut milik Bajuri namun selebihnya adalah milik desa dan dimanfaatkan untuk kepentingan umum namun kenyataannya saat ini tanah diluar luas 720 m2 dipasang police line oleh aparat kepolisian karena telah diklaim milik Bajuri dan ingin dikuasai.

"Tapi kenapa tanah yang saat ini dimanfatkan untuk lapangan futsal dan polindes diakui milik Bajuri dan parahnya saat ini dipasang police line oleh kepolisian," kata Mohamad Gufron.

Dirinya menyatakan, jika tanah yang di police line adalah tanah Goverment Gront (GG) tanah tak bertuan yang dimanfaatkan oleh desa untuk kepentingan umum yang memang belum bersertifikat namun dimiliki desa berdasarkan buku kretek desa. (Nell/Red)

© 2014 Suara Bojonegoro. Designed by Suara Bojonegoro. .