Bupati: Kegiatan EMCL Diatas TKD Gayam Adalah Ilegal

Suara Bojonegoro     Kamis, Februari 18, 2016    

Reporter: Nella Rachma

suarabojonegoro.com - Bupati Bojonegoro Suyoto mengatakan jika saat ini masih ada kegiatan yang dilakukan oleh operator minyak Lapangan Banyu Urip Blok Cepu ExxonMobil Cepu Limited (EMCL) diatas tanah kas desa (TKD) Gayam Kecamatan Gayam, Bojonegoro, Jawa Timur maka dinyatakan ilegal. Kamis 18/02/2016.

"Hal tersebut karena kami sudah mencabut ijin atas penggunaan tanah tersebut," kata Suyoto. saat ditemui dirumah dinasnya.

Dirinya menjelaskan jika dalam pencabutan ijin tersebut tertulis bahwa kegiatan diatas kas desa Gayam yang dilakukan oleh operator yaitu ExxonMobil Cepu Limited (EMCL) dinyatakan ilegal karena status tanah saat ini sah milik desa sejak 11 Februari 2016 lalu saat perjanjian sewa menyewa selesai. 

Pemkab mengeluarkan ijin saat perjanjian sewa menyewa masih berlaku sekarang sudah habis ya tidak," tambah pria yang sering disapa Kang Yoto ini.

Saat ditanya kapan pihaknya akan mengirim Satpol-PP untuk mengawasi kegiatan yang ada diatas tanah kas desa tersebut dan menertibkan, sayangnya bupati masih enggan berkomentar terkait itu. (Ney/Red)

© 2014 Suara Bojonegoro. Designed by Suara Bojonegoro. .