Bupati, Tes Perangkat Desa Di Pemkab Atau Desa Yang Terpenting Harus Obyektif

Suara Bojonegoro     Selasa, Februari 16, 2016    

Reporter: Nella Rachma

Suarabojonegoro.com - Beberapa waktu lalu Asosiasi Kepala Desa (AKD) Bojonegoro menyampaikan kepada Pansus 1 DPRD Bojonegoro selaku pembahas draf rancangan peraturan daerah tentang tata cara pengangkatan dan pemberhentian perangkat desa bersama eksekutif jika untuk penyelenggaraan tes perangkat desa harus diserahkan kepada pihak desa bukan diselenggarakan oleh Pemkab Bojonegoro. Selasa (16/2/16)

Hal tersebut mendapat tanggapan baik oleh Bupati Bojonegoro Suyoto, jika tempat pelaksanaan tes perangkat desa baik di Pemkab atau desa tidaklah sangat penting karena baginya yang terpenting perangkat desa harus berkompeten.

"Kompetensi intelegensi yaitu mampu menangkap masalah dan belajar cepat, kompetensi sosial yaitu mengelola masyarakat dan kompetensi spritual yaitu memiliki niat baik dalam bekerja di desa," kata Bupati Bojonegoro, Suyoto yang akan diusung menjadi kandidat calon gubernur pada Pilkada DKI 2017 oleh ketua umum PAN.

Pria yang sering disapa Kang Yoto ini juga mengatakan jika yang paling mendesak adalah seorang yang mengikuti tes perangkat desa haruslah sehat dan pelaksana tes baik Pemkab atau desa harus obyektif sehingga desa bisa mendapat orang terbaik untuk membangun desa. (Nell/Red)

© 2014 Suara Bojonegoro. Designed by Suara Bojonegoro. .