Dandim 0813/Bojonegoro Cek KetinggianAir Sungai Begawan Solo

Suara Bojonegoro     Selasa, Februari 09, 2016    

Reporter: Sulistya Windya

suarabojonegoro.com -Selama 24 jam terakhir, ketinggian permukaan air Bengawan Solo mengalami peningkatan yang cukup mengkhawatirkan. Oleh sebab itu Dandim 0813/Bojonegoro Letkol Kav Donova Pri Pamungkas melaksanakan pengecekan Tinggi Muka Air (TMA) di belakang Pasar Kota Bojonegoro, Selasa pukul 07.00 WIB (9/2).

Pada pukul 07.00 WIB tercatat TMA di angka 14.68 atau masuk dalam kategori Siaga Kuning. "TMA ini harus terus dipantau dan diberitahukan kepada masyarakat agar masyarakat Bojonegoro dapat mengambil langkah antisipasi sebelum datangnya banjir" demikian dijelaskan Dandim kepada media yang berada di lokasi.

Saat ini pihak Kodim 0813/Bojonegoro telah menyiagakan personel sebanyak 1 peleton ditambah dengan 1 Tim SAR guna mengantisipasi bencana banjir yang mungkin terjadi. Sedangkan sarana lain seperti perahu karet, mesin, jaket pelampung dan dayung juga sudah disiapkan di Makodim 0813/Bojonegoro.

"Saat ini sudah 6 Kecamatan dan 19 Desa yang areal persawahannya terendam banjir dengan ketinggian antara 30 - 50 cm. Mudah-mudahan air segera surut sehingga para petani yang sawahnya terendam tidak mengalami kerugian akibat gagal panen" jelas Dandim mengakhiri pembicaraan (triss/Wind/Red)

© 2014 Suara Bojonegoro. Designed by Suara Bojonegoro. .