Datangi DPR RI, Satpol PP Honorer Tanyakan Kejelasan Nasib Mereka

Suara Bojonegoro     Kamis, Februari 11, 2016    

Kontributor: Amir Fatah

suarabojonegoro.com - Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) yang tergabung dalam DPP FKBPPPN (Dewan Pimpinan Pusat-Forum Komunikasi Bantuan Polisi Pamong Praja Nusantara) mendatangi Gedung DPRI RI (Dewan Perwakilan Rakyat - Republik Indonesia) guna menanyakan dan meminta kejelasan nasib status mereka selama ini dan kedepannya.

Selama ini para anggota Satpol PP yang berstatus honorer yang digaji dari anggaran bersumber dari APBD maupun APBN berharap diangkat untuk menjadi PNS (Pegawai Negeri Sipil) karena selama ini perjuangan dan pengabdian mereka terjadap pemerintah baik daerah maupun pusat sudah jangka waktu yang lama, akan tetapi hingga saat ini kejelasan nasib mereka belum ada kepastian.

Dihadapan Komisi 2 DPR RI dan juga Fraksi PAN serta dihadapan Ketua DPD (Dewan Perwakilan Daerah) G.K.R Hemas, perwakilan ini menyampaikan apa yang menjadi harapan dan keinginan para anggota Satpol PP diseluruh Nusantara yang masih kontrak atau honorer, "Kami berharap wakil rakyat kami dapat membantu dan mempernuangkan nasib kami kepada menteri pemerintahan dan Aparatur Negara," kata Suryawan, ketua DPP FKBPPPN Rabu (10/2/16).

Ada perwakilan dari setiap Daerah yang langsung menghadap Komisi 2 DPR RI dan Fraksi PAN serta ketua DPD salah satunya adalah perwakilan dari Satpol PP Bojonegoro, dengan harapan Wakil Rakyat memahami dan kemudian dijadikan agenda untuk disampaikan kepada Pemerintah RI terkait nasib mereka para Satpol PP Honorer ini.

Ketua DPD FKBPPPN Bojonegoro, Hariyanto, Perwakilan dari Bojonegoro mengatakan bahwa diharapkan juga ada payung hukum yang diterbitkan oleh pemerintah agar para tenaga honorer bisa diangkat menjadi PNS, "Pemerintah harusnya bisa membuat jaminan payung hukum terhadap Anggota Satpol PP Honorer untuk diangkat menjadi PNS, karena rata rata pengabdian para anggota Satpol PP ini lebih dari 10 tahun dan harus ada kepastian nasib kami dan yang lainnya," kata Anggota Satpol PP ini. 

Hariyanto dan Seluruh Satpol PP Honorer Se Nusantara berharap kedatanganya dapat membantu para anggota Satpol lain dan dipenuhi oleh pemerintah Pusat, dan setelah menyampaikan apa yang menjadi persoalan mereka diharapkan DPR RI dapat membantu mereka sesuai tugas dan fungsinya selaku wakil rakyat. (Mir/Red)

© 2014 Suara Bojonegoro. Designed by Suara Bojonegoro. .