Datangi Korban Banjir Bandang, HMI-KAHMI Ulurkan Bantuan

Suara Bojonegoro     Rabu, Februari 10, 2016    

Reporter: Sulistya Windya

suarabojonegoro.com - Sejak kemaren hari Selasa (9/2/2016), Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) dan Korp Alumni Himpunan Mahasiswa Islam (KAHMI) Bojonegoro membuka Pos Peduli Banjir di sekretariat HMI jalan Ade Irma Suryani Gg. Mertoyudo 1 No 1 Sumbang. Puluhan donatur sudah datang menitipkan donasinya untuk disalurkan kepada korban bencana banjir yang melanda beberapa daerah di Kabupaten Bojonegoro.

Siang ini, Rabu (10/2/2016) Pos Peduli Banjir HMI-KAHMI Bojonegoro menyalurkan tahap pertama sebagian donasi yang sudah terkumpul dari masyarakat.

Ada 170 bingkisan yang diserahkan langsung ke warga desa Kedungsumber kecamatan Temayang yang menjadi korban banjir bandang kemaren. Abdul Mukron, Koordinator Lapangan Pos Peduli Banjir menjelaskan bahwa penyaluran bantuan ini adalah tahap awal dari donasi yang dihimpun dari masyarakat.

“Kondisi masyarakat di desa Kedungsumber ini sangat membutuhkan uluran tangan, untuk itulah kami prioritaskan bantuan ke daerah ini,” jelas Mukron yang juga di kenal sebagai pengusaha konveksi dan percetakan tersebut.

Diah Rahayu Ardiani, Ketua HMI Cabang Bojonegoro menambahkan bahwa panitia dibagi menjadi dua tim, ada tim yang berada di pos dan ada juga yang turun ke lapangan.

“Tim yang di pos bertugas menerima donasi dari masyarakat dan memberikan informasi terkait kondisi banjir saat ini, dan tim yang bertugas di lapangan bertugas menyalurkan bantuan dan menjadi relawan di daerah bencana,” tambah Diah mahasiswi universitas terbuka (UT) tersebut. 

Sukardi, Kepala Desa Kedungsumber menyampaikan rasa terimakasih atas bantuan dan perhatian HMI-KAHMI kepada warganya. 

“Terimakasih atas perhatiannya yag telah memberikan sumbangsih baik berupa bantuan maupun solusi dari HMI-KAHMI terkait bagaimana bisa terhindar banjir di desa, semoga sumbangsih pemikiran dan silaturahmi tidak berhenti sampai disini,” sambut Sukardi saat menerima rombongan Pos Peduli Banjir di rumahnya.

Posko HMI-KAHMI Peduli Banjir ini masih akan terus dibuka sampai dengan kondisi bencana membaik, dan bagi masyarakat yang berkenan berbagi guna meringankan beban korban bencana banjir bisa langsung datang ke pos peduli banjir atau mentransfer dananya ke rekening pos peduli banjir atas nama Burhanudin di bank mandiri dengan nomor 1400011901668. (Wind)

© 2014 Suara Bojonegoro. Designed by Suara Bojonegoro. .