Desas Desus Musyda Muhammadiyah Bojonegoro IX, Suwito Diperkirakan Raih Suara Terbanyak

Suara Bojonegoro     Minggu, Februari 21, 2016    

Reporter: Sasmito Anggoro

suarabojonegoro.com - Perjalanan Musyawarah Daerah (Musyda) Muhammadiyah Bojonegoro ke IX yang dimulai sejak pagi tadi dengan ditandai acara pembukaan, oleh Nurcholis Huda selaku ketua Pimpinan Wilayah Muhammadiyah Jawa Timur, hingga memasuki acara LPJ (Laporan Pertanggung Jawaban) Penguru PDM (Pimpinan Daerah Muhammadiyah) Priode 2010-2015) masih berjalan dengan lancar. 

Sambil menunggu Acara Pemungutan suara, banyak terdengar desas desus, nama H. Suwito yang menjadi pembahasan diluar gedung aula At Taqwa oleh para peseta Musyda maupun para kader Muhammadiyah Bojonegoro bahwa Suwito akan mendapatkan suara terbanyak.

"Sepertinya nama Suwito akan mencuat dan memperoleh suara terbanyak pelaksanaan pemungutan suara dengan menggunakan dalam E-Vote nantinya," seperti disampaikan oleh Salah satu Anggota Pemuda Muhammadiyah yang ditemui suarabojonegoro.com, Minggu (21/2/16). 

Nama Suwito oleh kalangan kader kader muda muhammadiyah dikenal sosok, yang alim, Kalem, santun, serta sangat berpengalaman dalam bidan organisasi terutama di Muhammadiyah, serta berpengalaman di Birokrasi, dan pernah menjabat sebagai Kepala Departemen Agama Surabaya. 

Selain itu komunikasi aktif Suwito, terhadap masyarakat juga bisa menjadi modal bagi dirinya untuk mendapatkan suara terbanyak, karena Suwito ini juga dikenal sebagai tokoh Muhammadiyah yang bisa bergaul dengan berbagai kalangan, baik kalangan Muda dan Tua di Muhammadiyah.

"Loyalitas Pak Suwito terhadap persyarikatan juga sangat dapat diapresiasikan, dan di contoh bagi Kader Muda," Lanjut Salah satu Kader Muhammadiyah yang juga sebagai anggota badan Otonom PDM Bojonegoro ini.

Ketua Pemuda Muhammadiyah Bojonegoro, Sugito, ketika ditanya tentang sosok Suwoto, dia hanya menyampaikan bahwa Suwito adalah tokoh muhammadiyah yang bisa beradaptasi dengan siapa saja. "Siapapun punya hak dan layak dari seluruh calon yang berjumlah 44 ini," Kata Sugito. 

Dia juga menambahkan bahwa dari 44 calon tersebut adalah kader kader muhammadiyah terbaik dan pilihan, namun diharapkan ketua terpilih nanti dapat memberikan pengabdiannya yang terbaik bagi PDM Bojonegoro dan seluruh warga Muhammadiyah serta warga Bojonegoro secara keseluruhan.

"Diharapkan juga ke depan Siapapun yang terpilih, kehadirannya dan juga Amal usahanya bisa dirasakan keberadaanya dan memberi manfaat tidak hanya muhammadiyah saja tapi juga seluruh Masyarakat Bojonegoro," Pungkas Sugito. (Ang)

© 2014 Suara Bojonegoro. Designed by Suara Bojonegoro. .