Dewan Minta Disdik Lakukan Penyuluhan Menghindari Penculikan Anak

Suara Bojonegoro     Kamis, Februari 11, 2016    

Reporter: Nella Rachma

Suarabojonegoro.com - Dewan Pimpinan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Bojonegoro meminta agar Dinas Pendidikan (Disdik) Bojonegoro menggandeng aparat kepolisian melakukan penyuluhan dan pembinaan terhadap anak-anak untuk mencegah hal-hal atau kejadian serupa yaitu penculikan yang terjadi kepada Amanda dan Arinda siswi SMPN 2 Bojonegoro. Kamis (11/2/16)

"Agar hal tersebut tidak terjadi kembali karena menyangkut keselamatan dan suatu hal yang akan berpengaruh terhadap psikologis anak," kata wakil ketua komisi C DPRD Bojonegoro, Abdullah Umar.

Menurutnya, hal tersebut jika menimpa anak akan sangat tidak baik untuk perkembangan dan pertumbuhan anak karena sebagai anak yang sebagai penerus dan pemimpin bangsa ini kedepan sehingga aparat harus segera menangkap secepatnya sekaligus menghukum pelaku seberat-beratnya sehingga membuat jera dan pelaku tidak mengulang kembali perbuatannya.

"Untuk tanggung jawab anak sendiri sebenarnya baik pihak sekolah maupun sekolah dan lingkungan harus bertanggung jawab. Komunikasi antar sesama harus ditingkatkan dalam mengawasi anak," jelasnya.

Pihaknya menghimbau agar semua anak di Bojonegoro berhati-hati kepada orang yang baru dikenal agar tidak langsung mempercayai lebih lagi orang tua, guru, masyarakat harus melakukan pengawasan extra terhadap anak baik di lingkungan sekolah maupun di luar sekolah. (Nell/Red)

© 2014 Suara Bojonegoro. Designed by Suara Bojonegoro. .