Di Hitam Putih, Bupati Suyoto Sebut Siap Jadi Cagub Hingga Capres

Suara Bojonegoro     Selasa, Februari 16, 2016    

Reporter: Sasmito Anggoro

suarabojonegoro.com - Bupati Bojonegoro Kang Yoto (Sebutan akrab Suyoto) menyebutkan bahwa dirinya siap menjadi Calon Gubernur maupun calon Presiden, ketika mendapatkan pertanyaan dari pembawa acara Hitam Putih Dedy Corbuzer, di Program Milik Trans 7 malam ini, dengan tema Bupati Berprestasi, dengan pertanyaan Apa Yang menjadi targetnya kedepan, Selasa (16/2/16).

Pernyatan kang Yoto ini yang siap menjadi Cagub maupun Capres, karena alasan dirinya adalah Hidup dalam dunia Politik dan sekarang memegang amanah jabatan Politik sehingga dirinya selalu terbuka dan membuka setiap keinginan dan pernyataan dari masyarakat.

"Jika ada yang menyebut dan menginginkan saya untuk jadi Gurbenur saya juga siap, Menteri saya juga siap, dan kalo ada yang menginginkan saya jadi presiden saya juga siap, karena saya sebagai Politisi memang harus membuka dan terbuka" Ujar Kang Yoto di Acara Hitam Putih Trans 7.

Menurut Kang Yoto semua harus realistis dan dengan segala upaya yang tidak mudah, dan juha melalui berbagai tahapan, karena setiap jabatan adalah amanat rakyat yang harus dia jalankan. 

Sebelumnya nama Suyoto juga disebut dalam bursa pencalonan Gurbenur DKI Jakarta, seperti yang disampaikan oleh Ketua DPP PAN Zulkifli Hasan, karena Suyoto ini dianggap layak karena menjadi Bupati yang berprestasi selama dua periode memimpin dan memajukan Bojonegoro. 

Namun oleh Kang Yoto, masuk nama dirinya tersebut merupakan sebuah kehormatan sebagai Politisi dan diberikan peluang untuk bermanfaat bagi bangsa dan masyarakat, namun realistis dan fokus terhadap masalah rakyat yang terus berusaha menjadi bagian dari solusi.

"Sebagai politisi saya tidak pernah menutup kemungkinan untuk menjadi apa yg berpeluang memberi manfaat untuk bangsa," pungkas Kang Yoto.

Adapun Tiga Bupati yang datang diacara Hitam Putih Trans 7, diantaranya adalah  Bupati Kabupaten Bantaeng, yang berprestasi swbagai Bupati tercerdas Di Indonesia, bergelar profesor, kemudian Bupati Kabupaten Purwakarta sebagai Bupati yang pernah di undang untuk berpidato di Gedung putih Amerika, dan ketiga adalah Bupati Kabupaten Bojonegoro, yang merupakan Bupati Yang mendapat penghargaan dari APEC, dan pernah diundang untuk berpidato di Konferensi Asia. (Ang/Red)

Foto: Bupati Suyoto saat berada di acara Hitam Putih Trans 7

© 2014 Suara Bojonegoro. Designed by Suara Bojonegoro. .