Di Temayang, 350 Rumah Tergenang Air & 5 Rumah Roboh Diterjang Banjir Bandang

Suara Bojonegoro     Selasa, Februari 09, 2016    

Reporter: Sasmito Anggoro
Suarabojonegoro.com - Hujan yang turun secara deras dan berjam jam lamanya membuat Dusun Sugihan, Desa Kedungsumber, Kecamatan Temayang, Bojonegoro, di terjang air deras banjir bandang yang berasal dari Kali Soko yang berada di Desa setempat, Selasa (9/2/16).

Dari data suarabojonegoro.com di lapangan sebanyak 350 rumah milik warga tergenang air hingga ketinggian 120 centimeter, selama 2 jam dengan arus yang sangat deras bercampur lumpur, "Air datang dari sungai dan tiba tiba suara gemuruh saat air datang, wargapun berlarian menyelamatkan diri," kata Kepala Dusun Sugihan.

Selain rumah yang tergenang, 5 Rumah milik warga juga mengalami roboh akibat diterjang arus air banjir bandang yang sangat deras, diantaranya milik Lamitik, Gito, Kasmani, Warji, dan Heri, dan beberapa ternak peliharaan warga juga dilaporkan hilang terseret arus banjir, serta 12 hektar sawah juga terendam banjir.

Komandan Pos TNI di Temayang, Bowo, menyampaikan bahwa air banjir ini menggerus pemukiman milik warga dan juga jalan jurusan Bojonegoro Nganjuk, sehingga mengganggu kendaraan lalu lintas.

"Kami sudah menghubungi pihak pemerintah Bojonegoro untuk membantu mendatangkan excavator, karena jalan jurusan Bojonegoro Nganjuk penuh dengan lumpur dan kayu serta bebatuan," kata Danpos Temayang, Bowo.

Sampai saat ini air juga masih menggenang dipemukiman warga yang berada di dataran rendah dan pihak TNI, Polri bersama pemerintahan Desa masih melakukan pendataan akibat musibah banjir bandang ini. (Ang/Red)

© 2014 Suara Bojonegoro. Designed by Suara Bojonegoro. .