Dian Bernika Gadis Bojonegoro Wakili Sumut dalam Miss Indonesia

Suara Bojonegoro     Jumat, Februari 19, 2016    

Reporter: Rabani P

suarabojonegoro.com - Mempunyai nama lengkap Dian Bernika Silalalhi, alumnus SMAN 4 Bojonegoro yang dulunya sempat menekuni olahraga beladiri Kempo ini, akhirnya berhasil menembus babak final ajang Miss Indonesia 2016. “Dulu waktu beralih dari bela diri ke dunia model, ya memang lucu. Geraknnya sulit gemulai,” ujar Berthon Silalahi, ayah dari gadis kelahiran 21 tahun yang lalu ini.

Kini Dian, begitu putri pertamanya biasa dipanggil, telah memasuki masa karantina di Jakarta. “Sejak karantina, dalam sehari kami hanya bisa berhubungan via telpon selama 2 menit,”ungkapnya.

Komunikasi yang singkat itupun, masih menurut Berthon, selalu dimanfaatkan oleh Dian untuk meminta doa restu dan dukungan, serta salam buat orang-orang Bojonegoro. Menjelaskan mengenai kenapa putrinya harus melalui Sumatera Utara dalam ajang tersebut, Berthon menyebut bahwa hal itu adalah keputusan panitia.

“Waktu pendaftaran, harus mengisi dua pilihan daerah yang akan diwakili. Dian memilih Jawa Timur sebagai pilihan pertama dan Sumut sebagai kedua, akhirnya panitia menempatkannya dari Sumut,” terangnya.

Dalam menggalang simpati warga Bojonegoro, Dian tak bisa langsung terjun ke daerah asalnya ini, menyusul seluruh tahapan yang harus dijalaninya selama mempersiapkan diri di masa final ajang pemilihan ratu kecantikan paling bergengsi. “Saya senang mendukung anak saya, saya tiap hari keliling Bojonegoro. Mendatangi lokasi ramai dan instansi guna mendapat dukungan,” tambahnya.

Menurut Berthon, tak sedikit warga Bojonegoro yang pada Tahun 2016 ini juga ikut ambil bagian mendaftar dalam ajang Miss Indonesia. “√Ąda puluhan, Alhamdulillah anak saya  lolos, meskipun harus melalui provinsi lain, tapi pasti akan membawa dampak bagi Bojonegoro,” katanya. (red/Rab)

Untuk mendukung Dian Bernika Silalahi, dapat melalui berbagai cara, yakni:

Login ke Official Instagram Miss Indonesia 2016:
https://www.instagram.com/missindo_rcti/
Lalu cari foto Sumatera Utara dan like

Kirim Via SMS ke 95151 dengan Tarif Rp 2.200/sms:
MI (spasi) SUMUT

Seluruh polling akan ditutup pada 24 Februari, pkl 21.00 WIB

© 2014 Suara Bojonegoro. Designed by Suara Bojonegoro. .