Disperindag Himbau Pemasangan Spanduk Diet Kantong Plastik

Suara Bojonegoro     Senin, Februari 29, 2016    

Reporter: Nella Rachma

suarabojonegoro.com - Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Kabupaten Bojonegoro menghimbau agar seluruh pasar modern atau minimarket di Kabupaten Bojonegoro yang saat ini sudah memberlakukan program 'Diet Kantong Plastik' memasang pemberitahuan. "Seharusnya di depan toko dipasang spanduk untuk sosialisasi agar pengunjung mengetahui ," kata Kepala Disperindag Bojonegoro, Basuki (Senin, 29/02/2016).

Menurutnya, hal tersebut dilakukan agar konsumen tidak merasa kecewa saat sudah mendatangi minimarket untuk melakukan pembelian dan harus membayar Rp 200 setiap kantong plastik.

Basuki juga menghimbau agar masyarakat Bojonegoro mulai membiasakan diri untuk membawa wadah sendiri, bisa keranjang atau semacamnya. Beberapa mini market, diketahui telah memasang pemberitahuan, namun dirasa masih belum efektif.

Pemasangan yang selama ini dilakukan hanya sebatas pemberitahuan kecil yang dipasang di meja kasir, bahkan beberapa mini market belum menerapkan diet kantong plastik. "Sekali lagi, kalau memang berniat mensukseskan program ini, sebaiknya dipasang diluar dan terbaca jelas," pungkasnya. (Ney/rab)

© 2014 Suara Bojonegoro. Designed by Suara Bojonegoro. .