DPO Berhasil Diringkus Anggota Sat Reskrim Polres Bojonegoro

Suara Bojonegoro     Senin, Februari 08, 2016    

Reporter: Sasmito Anggoro

suarabojonegoro.com - Seorang DPO (Daftar Pencarian Orang) Berinisial AS yang di cari oleh Satuan Reskrim Polres Bojonegoro sejak Oktober lalu, akhirnya berhasil di bekuk di Rumahnya, di Desa Kandangan Kecamatan Trucuk Bojonegoro, AS menjadi DPO setelah Terbukti melakukan kegiatan ilegal yaitu penambangan pasir di Sungai Begawan Solo.

AS ditangkap oleh Petugas Polisi, pada hari Ju'mat , Tanggal 05 Pebruari 2016 sekitar jam 15.00 WIB, tanpa perlawanan, dan kemudian di bawa ke Mapoplres Bojonegoro guna menjalani proses hukum selanjutanya.

Kasubag Humas Polres Bojonegoro, AKP Nugroho Basuki, menyampaikan bahwa DPO ini dikejar oleh Polisi, setelah dari hasil pemeriksaan para saksi dan barang bukti, dari penggerebekan Tambang Pasir Ilegal oleh Petugas Kepolisian, pada Senin, Tanggal 05 Oktober 2015, bahwa AS diketahui sebagai pengelola atau pemilik Tambang Pasir Ilegal.

"Pada saat itu Petugas melakukan penyitaan barang barang dari lokasi penggerebekan yang digunakan sebagai kegiatan penambangan pasir mekanik  tanpa Ijin, dan saat pengelola tambang ketika di panggil oleh Penyidik Reskrim, tidak pernah datang akhirnya dilakukan pencarian dan penangkapan," Terang AKP Nugroho, Senin (8/3/16).

Atas perbuatanya, AS kini harus meringkuk dibalik jeruji besi, dan dijerat dengan pasal pasal 158 UU RI No. 04 tahun 2009 tentang pertambangan minerba. (Ang)

© 2014 Suara Bojonegoro. Designed by Suara Bojonegoro. .