EMCL Gelar Lokakarya Pendidikan Holistik Berbasis Karakter

Suara Bojonegoro     Kamis, Februari 25, 2016    

Reporter: Nella Rachma

suarabojonegoro.com - ExxonMobil Cepu Limited (EMCL) menggandeng Forum Paud Kabupaten Bojonegoro dan Indonesia Heritage Foundasion (IHF) dalam menggelar lokakarya pendidikan holistik berbasis karakter untuk seluruh guru tingkat pra-sekolah. Rabu 24/02/2016

"Lokakarya diikuti perwakilan  guru RA (raudlatul athfal)  maupun BA diseluruh Kabupaten Bojonegoro ," kata Korlap IHF, Rofiah Nuraida.

Menurutnya, lokakarya akan digelar hari ini 24/02 dan besok 25/02 digedung pusat belajar guru (PBG) Bojonegoro dengan pembicara dari IHF dan Ibu Mahfudhoh Suyoto (ketua PKK Bojonegoro dan peserta guru RA/BA di Bojonegoro 3 orang setiap kecamatan .

"Targetnya guru pendidik mampu mengimplimensasikan karakter kepada pembelajaran," harapnya.

Sementara itu, pembicara lokakarya Yuda Afi Ratri dari divisi Pelatihan Bangsa IHF (Indonesia Heritage Foundasion) mengatakan jika dahulu dunia pendidikan hanya mengedepankan akademik sehingga tercipta manusia yang sangat pintar namun melakukan kekerasan dalam menyelesaiakan masalah sehingga terciptalah pendidikan karakter pada anak usia dini agar bisa mengatasi hal masalah diatas. (Ney)

© 2014 Suara Bojonegoro. Designed by Suara Bojonegoro. .