Gelapkan Mobil Rental, Seorang Warga Ditangkap Polisi

Suara Bojonegoro     Minggu, Februari 21, 2016    

Kontributor: Amir Fatah

suarabojonegoro.com - Satuan Reskrim (Reserse dan Kriminal) Polres Bojonegoro telah menangkap seorangkan warga berinisial EP, (42) warga jalan Gajah Mada Desa Sukorejo, Kecamatan Kota Bojonegoro, setelah diduga menggadaikan mobil yangbdi rental atau sewa milik pelapor yang juga tetanganya sendiri. 

Kasubbag Humas Polres Bojonegoro, AKP Nugroho Basuki kepada suarabojonegoro.com menjelaskan bahwa penggelapan sebuah mobil Xenia dengan nomor Polisi S 1992 AJ milik pelapor bernama Bahtiar Arifin, (53) warga Jalan Basuki Rahmad Gang Aspol Desa Sukorejo, setelah diketahui bahwa keberadaan mobil tidak ada lagi di terlapor dan diduga dihilangkan.

"Dan ternyata mobil milik papor ini digadaikan oleh terlapor dan hasil menggadaikan mobil ini untuk membayar hutang terlapor," Jelas AKP Nugroho Basuki, Minggu (21/2/16).

Dijelaskan juga oleh AKP Nugroho Basuki bahwa terlapor mendatangi korban akan memperpanjang sewa kendaraan per dua hari, selanjutnya pada saat waktu pengembalian terlapor selalu berdalih belum bisa mengembalikan kendaraan dengan berbagai alasan.

Namun karena terus berjanji dan mobilnya tak kunjung diantarkan, sejak tanggal 06 pebruari 2016 dari akad sewa dan Terlapor belum memberikan uang sewa kendaraan sebanyak Rp. 1.750 ribu, korban yang juga seorang PNS ini akhirnya melaporkan kejadian tersebut ke Polres Bojonegoro, dan terlapor ditangkap pada jum'at (19/2/16) tanpa perlawanan.

Selain mengamankan terlapor, Polisi juga mengamankan satu unit kendaraan Xenia nopol S 1992 AJ beserta STNK, dan satu lembar surat keterangan dari finance. (Mir/Red)

© 2014 Suara Bojonegoro. Designed by Suara Bojonegoro. .