Hadiri Milad HMI, Akmal Ingatkan HMI Bojonegoro Untuk Jaga Eksistensi

Suara Bojonegoro     Sabtu, Februari 06, 2016    

Reporter: Sulistya Windya

suarabojonegoro.com - Eksistensi organisasi HMI harus tetap di jaga. Hal tersebut disampaikan oleh Akmal budiono, Kepala Balai Diklat Propinsi Jawa Timur saat orasi ilmiah di acara resepsi Milad Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) ke 69 yang diadakan oleh HMI Cabang Bojonegoro di Gedung Angling Darmo Bojonegoro (6/2/2016), yang dihadiri 141 tamu undangan dari berbagai ormas dan perguruan tinggi di Bojonegoro.

"HMI harus mampu bersinergi dengan Pemerintah Kabupaten Bojonegoro" tambah Akmal yang juga mantan pengurus BADKO HMI Jawa Timur tersebut.

Ardiono, staff ahli Bupati Bojonegoro berharap HMI melakukan pengawasan pembangunan di Bojonegoro.

"Kami dipercaya untuk mengelola uang rakyat, untuk itu silahkan kami di awasi, di koreksi dan diberi masukan untuk membangun Bojonegoro," pesan Ardiono saat memberi sambutan.

Diah Rahayu Ardiani, Ketua HMI Cabang Bojonegoro yang juga masih tercatat sebagai mahasiswa di PBI Universitas Terbuka (UT) Bojonegoro itu menyampaikan bahwa tema peringatan Milad HMI ke 69 pada tahun ini adalah 69 tahun bersama HMI Mewujudkan Bojonegoro Matoh Berkelanjutan.

Alham M Ubay, Ketua Presidium Korp Alumni HMI (KAHMI) Bojonegoro juga menegaskan bahwa HMI dan KAHMI harus bisa mewarnai Bojonegoro. Salah satunya dengan memberikan konstribusi pemikiran baik kepada eksekutif maupun legislatif. 

"Untuk itu HMI dan KAHMI harus sering melakukan kajian dan kegiatan yang fokus pada pemberdayaan masyarakat," imbuh Alham. 

Kegiatan yang berlangsung penuh kekeluargaan dimulai pukul 20.00 sampai pukul 23.00 itu dibuka dengan persembahan tari thengul, seni tradisional kebanggan Bojonegoro. (Ney/Red)

© 2014 Suara Bojonegoro. Designed by Suara Bojonegoro. .