Hujan Deras Beberapa Ruas Jalan Kota Bojonegoro & Tuban Banjir

Suara Bojonegoro     Minggu, Februari 21, 2016    

Reporter: Sasmito Anggoro

suarabojonegoro.com - Hujan Deras yang mengguyur dua kabupaten Bojonegoro dan Tuban, selama berjam jam, akhirnya air yang tidak bisa mengalir melalui saluran air disamping jalan meluber hingga badan jalan, dan menggenangi jalan setinggi 20 centi meter, Minggu (21/2/16).

Seperti yang terjadi dijalan lettu Suyitno, Desa Campurrejo, Kecamatan Kota Bojonegoro sore tadi, meskipun air banjir hanya sempat mampir sekitar 45 meniy hingga 1 jam, namum hal itu dirasa sangat menganggu para pengguna jalan, bahkan ada beberapa rumah yang berada dipinggir jalan juga kemasukan air.

"Air menggenang dijalan mulai depan Rumah sakit Fatma hingga depan Puskesmas, dan pengguna jalannswmpat kesulitan," Kata Antok (39) salah satu warga Yang sedang melintas di jalur tersebut.  
Diduga karena saluran air yang berada di kiri kanan jalan tersumbat sehingga air meluber kejalanan.

Dan karena hujan yang terjadi secara terus menerus warga setempat merasa khawatir jika air akan terus meninggi karena air tidak bisa mengalir melalui saluran dan akan berhenti dan akhirnya bisa masuk kepemukiman warga yang lain. 

Sementara itu, Hujan Deras yang terjadi di Tuban, juga menyebabkan beberapa ruas jalan protokol Kota Tuban sempat terendam air hingga ketinggian 30 centi meter, alhasil akibat banjir di jalan ini sempat membuat kendaraan tidak bisa melintas dan harus dialihkan ke jalur lain oleh Petugas Kepolisian.

Banjir dijalan akibat hujan ini terjadi di jalan wilayah Kelurahan Sidorejo, Kecamatan Kota Tuban, hampir selama 1 jam dan kemudian surut, namun dengan seringnya banjir dijalan akibat hujan ini sering membuat pengguna jalan mengeluh dan dikhawatirkan juga dapat meluber di pemukiman warga.

"Kami himbau kepada warga yang bepergian untuk menghindari genangan air dan memilih jalan yang aman," Kata Kapolres Tuban, AKBP Guruh Arif Darmawan, melalui Akun Facebooknya. (Ang)

© 2014 Suara Bojonegoro. Designed by Suara Bojonegoro. .