Inilah Cara Polsek Rengel Membangun Kemitraan Dengan Masyarakat

Suara Bojonegoro     Minggu, Februari 28, 2016    

Reporter: Sasmito Anggoro

TUBAN (suarabojonegoro.com) - Selain menggunakan cara cara persuasif, atau pendekatan langsung dengan masyarakat, baik cara berkomunikasi dan lainnya, untuk lebih meningkatkan Kamtibmas (Keamanan dan Ketertiban Masyarakat) diwilayah Hukumnya, Polsek Rengel juga berupaya terus Menjalin kemitraan dengan menyelenggarakan Jalan Sehat Bareng Masyarakat.

Kegiatan yang diberi nama "Jalan sehat minggu pagi bersama Polsek Rengel," ini diikuti hampir seribu orang warga rengel ini juga bertemakan Kampanye tolak dan perangi narkoba menjadi tema, dan bertempat dihalaman Kecamatan Rengel, Kabupaten Tuban, Minggu (28/2/18).

Kapolsek Rengel, AKP Musa Bahtiar, menyatakan dengan kegiatan seperti ini diharapkan masyarakat akan lebih sadar dan paham akan bahaya narkoba (Narkotika dan Obat Obatan Terlarang),  "Saat ini Negara sudah dinyatakan darurat narkoba, sehingga sudah menjadi kewajiban kita bersama untuk memeranginya," Katanya.

Dijelaskan pula, upaya pencegahan dari bahaya Narkoba, ini akan terus dilakukan dengan berbagai kegiatan guna menyelamatkan Generasi Bangsa yang akan datang. "Memang tidak mudah melakukan tindakan untuk menyelamatkan masyarakat dari bahaya Narkoba, namun dengan tekat dan semangat secara terus menerus, dipastikan akan dapat teratasi," Papar AKP Musa.

Selain diberikan hiburan dangdut, dan penarikan kupon undian bagi para peserta jalan sehat, dampak positif juga tampak dari para pedagang Kaki Lima yang juga mendapatkan keuntungan dari biasanya, "Alkhamdulillah, adanya kegiatan seperti ini bisa laku habis," Kata Supeno (40) salah satu penjual pentol baso.

Antusias warga menunggu penarikan hadiah yang diselingi hiburan serta kampanye anti narkoba, membuat mereka tak beranjak dari lokasi kegiatan untuk menantikan berbagai hadiah hiburan seperti sarung, setrika, dispenser, kipas angin serta hadiah utamanya adalah sepeda gunung. (Ang)

© 2014 Suara Bojonegoro. Designed by Suara Bojonegoro. .