Jalan Lingkungan Menjadi Tanggung Jawab Pemerintah Desa

Suara Bojonegoro     Jumat, Februari 05, 2016    

Reporter: Amir Fatah

suarabojonegoro.com - Bupati Bojonegoro, Suyoto menyampaikan agar perencanaan, pelaksanaan dan pengawasan program dan kegiatan di Desa agar pemerintah Desa membuka seluas-luasnya partisipasi dari masyarakat, Suyoto juga menegaskan bahwa alokasi pembangunan jalan Desa dan lingkungan menjadi tanggungjawab dari pada pemerintah desa.

"Desa agar segera menyusun peraturan desa, pemerintah Desa pro aktif dan transparan dalam pengelolaan keuangan dan kegiatan di desa," Ujar Bupati Suyoto.

Bupati juga menyampaikan beberapa program pembangunan di tahun 2016 antara lain adalah jalan kabupaten, Membangun taman,termasuk taman jalan utama nasional dan titik kecamatan. 

"Selain itu air bersih untuk rakyat, penanganan ODF. Serta penanganan kebencanaan antara lain masalah kekeringan dan banjir," Terngnya. 

Peningkatan kualitas sumber daya manusia, Peningkatan HAM, pembangunan infrstruktur antara lain jembatan trucuk, kanor dan margomulyo juga menjadi targey pembangunan Bojonegoro.

Ditahun 2016 nanti Bojonegoro akan mentargetkan pangan dan industri di sektor pedesaan serta sarana transportasi dan logistik.  Peningkatan kinerja BUMD dan penyiapan Raperda tentang Dana Abadi Migas. (Mir/Ang/Red)

© 2014 Suara Bojonegoro. Designed by Suara Bojonegoro. .