Jalan Poros Bojonegoro - Nganjuk Macet Akibat Banjir Bandang

Suara Bojonegoro     Selasa, Februari 09, 2016    

Reporter: Sasmito Anggoro

suarabojonegoro.com - Jalan Propinsi yang menghubungkan antara Kabupaten Bojonegoro menuju Nganjuk, mengalami kemacetan kendaraan selama 2 jam lebih, akibat banjir bandang yang menggerus jalan, serta adanya lumpur dan kerikil di jalan tepatnya di Dusun Sugihan, Desa Kedungsumber, Kecamatan Temayang, Bojonegoro, Selasa (9/2/16).

Selain gerusan air selama dua jam, sejak pukul 15.30 WIB hingga saat ini pukul 19.45 WIB proses pembersihan jalan masih dilakukan, sehingga kendaraan belum bisa melintas dengan lancar, dan pihak Muspika harus mendatangkan excavator untuk membersihkan lumpur dan juga bebatuan di jalan.

"Kami harus mendatangkan alat berat berupa excavator guna membersihkan jalan," kata Danpos Temayang, Ipda Bowo.

Diberitakan sebelumnya, hujan deras yang turun secara deras dan berjam jam lamanya membuat Dusun Desa Kedungsumber, Kecamatan Temayang Bojonegoro, di terjang air deras akibat banjir bandang yang berasal dari Kali Soko yang berada di Desa setempat.

Dari data suarabojonegoro.com di lapangan sebanyak 350 rumah milik warga tergenang air hingga ketinggian 120 centimeter, selama 2 jam dengan arus yang sangat deras bercampur lumpur, selain itu 5 rumah milik Lamitik (45), Gito (35), Kasman (40), Warji (50), dan Hari Subagyo (45) Di RT 13 Rw 3 mengalami roboh akibat diterjang arus air banjir bandang yang sangat deras, dan beberapa ternak peliharaan warga juga dilaporkan hilang terseret arus banjir, serta 12 Hektar sawah yang ada tanaman padi usia 40 hari terendam banjir. (Ang/Red)

© 2014 Suara Bojonegoro. Designed by Suara Bojonegoro. .