Jembatan Poros Kecamatan Sekar Putus, Dan Ratusan Rumah Tergenang Air Akibat Banjir Bandang

Suara Bojonegoro     Sabtu, Februari 27, 2016    

Reporter: Sasmito Anggoro

suarabojonegoro.com - Banjir bandang yang terjadi di tiga Desa diantaranya adalah Desa Miyono, Desa Bobol, dan Desa Sekar, Kecamatan Sekar , Kabupaten Bojonegoro, Sore tadi yang berasal dari luapan dua sungai di Kecamatan sekar menyebabkan beberapa wilayah di tiga Desa tergenang air dan memutuskan Jembatan Jalur Poros Kecamatan Sekar, Sabtu (27/2/16).

Gerusan air banjir bandang yang cukup Deras ini mengakibatkan Jembatan yang terbuat dari plat Beton, yang berada di jalur Poros Kecamatan Sekar putus, sehingga akses jalan poros kecamatan Sekar putus total.

Camat Sekar, Muhammad Arifin, mengatakan bahwa kini pihak Muspika mengupayakan untuk secepatnya memasang rambu rambu pada jembatan yang putus, "muspika juga berupaya untuk segera membuat jembatan darurat agar bisa melintas," Terangnya.

Selain itu dari data sementara yang dihimpun suarabojonegoro.com dari muspika Sekar, di Desa Miyono ada 42 Rumah yang tergenang, tepatnya di RT 01 sampai dengan RT 07, di Desa Sekarsebanyak 40 rumah berada di RT 01 sampai Dengan RT 06 di Dusun Ngronan, dan di Desa Bobol sebanyak 49 rumah juga tergenang air. 

Kondisi demikian, pemerintah desa mengupayakan makanan siap saji untuk korban banjir, serta terus melakukan pendataan terhadap dampak dari banjir bandang tersebut. (Ang)

© 2014 Suara Bojonegoro. Designed by Suara Bojonegoro. .