Kali Kleco Meluap, Jalan Poros Kepohbaru Terendam Banjir

Suara Bojonegoro     Sabtu, Februari 27, 2016    

Reporter: Sasmito Anggoro

suarabojonegoro.com - Akibat hujan deras di wilayah Kecamatan Kepoohbaru, Kabupaten Bojonegoro, jalan poros kecamatan yang menghubungkan antara Kecamatan Baureno menuju Kecamatan Kepohbaru terendam sejak pag tadi (Sabtu, 27/02/2016).

Air yang berasal dari luapan Kali Kleco, di Desa Tlogorejo, Kepohbaru itu menggenangi jalan sepanjang sekitar 2 kilometer lebih. Selain itu air juga menggenangi jalan poros prdesaan, akibatnya warga kesulitan untuk melintas dijalan yang terbuat dari paving tersebut.

"Banjir sejak pagi, meskipun tidak terganggu tapi warga juga merasa kesulitan melintas," kata Utomo, warga Kepohbaru yang melintas jalur tersebut.

Ketinggian air mencapai 4 hingga 30 centimeter, kondisi terparah terjadi jalan poros desa. Tingginya genangan membuat mereka memilih untuk memutar saat hendak beraktifitas keluar

Sementara itu dari pantuan suarabojonegoro.com, luapan air Kali Kleco juga menggenangi area persawahan yang berakibat pada tenggelamnya tanaman padi berusia 40 hingga 60 hari. Kali Kleco selalu meluap saat curah hujan tinggi, bahkan pada awal tahun lalu air menggenang dijalan hingga tiga hari, hal itu sempat merusak jalan paving di sekitarnya. (Ang)

© 2014 Suara Bojonegoro. Designed by Suara Bojonegoro. .