Keberhasilan Kodim 0813 Tak Lepas Dari Sumbangsih Purna TNI AD

Suara Bojonegoro     Rabu, Februari 03, 2016    

Reporter: Agus Suseno

suarabojonegoro.com - Rabu (03/02/2016) pagi Kodim 0813 Bojonegoro, menggelar Upacara Wisuda Purna Wira dan Purna Tugas anggota Perwira, di Aula Ahmad Yani dengan Inspektur Upacara Komandan Kodim (Dandim) 0813 Bojonenegoro, Letkol Kav Donova Pri Pamungkas. Pada Upacara Wisuda tersebut, Komandan Kodim (Dandim) secara simbolis menyerahkan tanda penghargaan dan cindera mata kepada anggota Perwira yang mengakhiri masa baktinya karena pensiun, yaitu Kapten Inf Supardi, Danramil 0813-06/Baureno.

Dalam sambutannya Dandim 0813 Bojonegoro menyampaikan, bahwa upacara Wisuda Purna Wira dan Purna Tugas ini, pada hakekatnya merupakan penghargaan yang tulus dan ungkapan rasa hormat yang setinggi-tingginya dari segenap kesatuan dan rasa kecintaan serta dedikasi bagi anggota yang memasuki masa pensiun atas pengabdian selama Dinas aktif sampai mengakhiri masa purna tugas di Kodim 0813 Bojonegoro. 

"Diharapkan bagi anggota yang mengakhiri masa bakti ini, dapat menjadikan pengikat tali persaudaraan serta ikatan batin para Purnawirawan beserta keluarga terhadap anggota yang masih aktif sebagai generasi penerusnya" tuturnya.

Lebih lanjut, Dandim 0813 Bojonegoro menyampaikan, keberhasilan tugas Kodim 0813 Bojonegoro berikut perkembangannya tidak terlepas dari peran serta masyarakat termasuk didalamnya dari sumbangsih dan darma bakti para Purnawirawan TNI-AD baik sejak aktif hingga sekarang.

"Hal ini terbukti dengan senantiasa tetap  patuh dan setia kepada Sapta Marga, Sumpah Prajurit dan 8 Wajib TNI, guna memaksimalkan dalam pelaksanaan tugas kepada masyarakat" tandasnya.

Selain itu, Dandim 0813 Bojonegoro berharap agar memperoleh hasil yang maksimal dalam pelaksanaan tugas kepada masyarakat tersebut, perlu adanya pengawasan oleh seluruh elemen masyarakat termasuk peran para anggota yang telah memasuki masa purna dan tersebar dilingkungan masyarakat yang berperan sebagai alat kontrol.

"Bilamana terjadi penyimpangan atau penyelewengan dalam pelaksanaan tugas, jangan sungkan memberikan masukan ataupun informasi, hal ini demi melindungi dan mengayomi masyarakat" pungkasnya. (Gus/Tris/Red)  

© 2014 Suara Bojonegoro. Designed by Suara Bojonegoro. .