Kilang TWU Akan Kembali Beroperasi

Suara Bojonegoro     Rabu, Februari 10, 2016    

Reporter: Nella Rachma

Suarabojonegoro.com - Bupati Bojonegoro Suyoto mengatakan jika kilang minyak mini milik PT Tri Wahana Universal (TWU) berada di Desa Sumengko Kecamatan Kalitidu Kabupaten Bojonegoro, Jawa Timur yang sempat tutup mulai tanggal 20 Januari 2016 akan kembali beroprasi. Rabu (10/2/16)

"Untuk kapan waktunya akan beroprasi kembali saya tidak tahu, kalau harapannya ya secepatnya kembali beroprasi," kata Suyoto atau yang akrab biasa Kang Yoto.

Kang Yoto juga menjelaskan sangat tidak logis jika sebuah kilang yang sudah produksi harus dimatikan atau ditutup padahal saat ini pembangunan mini refinery juga dianjurkan negara.

"Kabar terakhir yang saya terima, mereka (TWU) sanggup membeli harga minyak di FSO Gagak Rimang dari jatah minyak milik pemerintah," tambahnya.

Sebelumnya, Rudy Tavinos selaku CEO PT TWU menyatakan sikapnya kepada Bupati Bojonegoro Suyoto untuk menutup kilang yang ada di Kabupaten Bojonegoro per 20 Januari 2015 dengan alasan diharuskannya membeli pasokan minyak dengan harga di Floating Storage and Offloading (FSO) Gagak Rimang sedangkan sebelumnya TWU mendapat minyak dengan harga minus US$ 3,5 barel dengan titik serah EPF (Early Processing Facility). (Nell/Red)

© 2014 Suara Bojonegoro. Designed by Suara Bojonegoro. .