KNPI Gandeng WALHI Bentuk Sekolah Lingkungan Dengan Foto Narsis

Suara Bojonegoro     Senin, Februari 01, 2016    

Reporter: Nella Rachma

suarabojonegoro.com --Dewan Pimpinan Daerah (DPD) KNPI Bojonegoro gandeng organisasi lingkungan hidup independen WALHI (wahana lingkungan hidup Indonesia) untuk membentuk sekolah lingkungan di kampung agrowisata belimbing di Desa Ngringinrejo Kecamatan Kalitidu, Bojonegoro, Jawa Timur. Senin 01/02/2016. 

"Lembaga sekolah di Bojonegoro nantinya akan kami kirim undangan untuk mau mengirim siswanya," kata ketua DPD Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Bojonegoro, Anam Warsito.

Menurutnya, jika lembaga sekolah bersedia mengirim siswanya di sekolah lingkungan maka nantinya akan mendapat sertifikat peduli lingkungan dari pihak WALHI, "kami juga menginginkan agar sekolah lingkungan dipromosikan melalui jejaring sosial media yang notabennya semua orang saat ini menggunakannya," tambahnya.

Lebih lanjut, promosi sekolah lingkungan bisa dilakukan dengan cara yang sangat gampang yaitu dengan selfie atau foto narsis dengan latar belakang sekolah merdeka lalu diupload dijejaring sosial media masing-masing seperti facebook, twitter, instagram, path atau jejaring sosial media lainnya dengan harapan semakin banyak yang mengetahui adanya keberadaan sekolah merdeka dengan harapan isu lingkungan menjadi prioritas dan banyak masyarakat tumbuh rasa kesadarannya untuk menjaga lingkungan. (Ney)

© 2014 Suara Bojonegoro. Designed by Suara Bojonegoro. .